Kampanye Hari Pertama: Ganjar ke Papua, Mahfud di Aceh

Kampanye Hari Pertama: Ganjar ke Papua, Mahfud di Aceh
Pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat menghadiri Rakornas Gakkumdu di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).Foto: Republika/Prayogi

CELOTEHRIAU - Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan kampanye secara terpisah pada hari pertama kampanye Pemilu 2024 pada Selasa (28/11/2023). Ganjar akan kampanye di ujung timur Indonesia, sedang Mahfud di ujung barat.

Adapun KPU memulai hari pertama kampanye pada Selasa. "Saya di Papua, Pak Mahfud di Aceh. Dari timur ke barat kita bergerak," kata Ganjar kepada wartawan di Jakarta, Senin (27/11/2023).

Mahfud membenarkan, dirinya akan berkampanye di Aceh besok. Dia menyebut, Ganjar akan berkampanye di Papua, tepatnya di Kota Merauke.

Mahfud mengatakan, kampanye dari dua ujung wilayah Indonesia itu dilakukan untuk menyampaikan pesan persatuan. "Indonesia tuh harus bersatu, jangan kurang wilayahnya," kata Mahfud di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

Ganjar-Mahfud diketahui telah meneken prasasti komitmen kampanye damai ketika menghadapi acara Rakornas Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Pemilu 2024 di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

Berita Lainnya

Index