Peringati HUT Korpri ke - 52, Berikut Arahan Mendagri Tito Karnavian

Peringati HUT Korpri ke - 52, Berikut Arahan Mendagri Tito Karnavian

PEKANBARU - Memperingati HUT Korpri ke - 52, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian menyampaikan beberapa arahan kepada Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri)  diseluruh tanah air.

Pertama, pemerintah pusat maupun daerah dituntut untuk menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance and Clean Government).

Karena menurutnya dengan memiliki sistem pemerintahan yang jelas dengan didukung dengan ASN yang bersih dan jujur menjadi pilar penting dalam memajukan Indonesia.

“Pemerintahan yang sistemnya jelas dan aparatnya yang bersih menjadi faktor yang sangat utama untuk memajukan bangsa,” ujarnya saat Pelaksanaan HUT Korpri ke-52 secara virtual, Rabu, (29/11/2023).

Oleh sebab itu, Tito Karnavian mengajak segenap ASN diseluruh tanah air untuk bersama-sama mewujudkan hal tersebut, melalui visi dan misi yang jelas. Sehingga dapat menjawab permasalahan yang dihadapi Indonesia.

“Nasib bangsa dan rakyat Indonesia sangat ditentukan oleh pemerintah, khususnya yang mengawal dan mengawasi sistem pemerintahan yaitu para ASN,” kata Mendagri.

Selain itu Mendagri juga menghimbau agar kinerja dan program-program yang sudah digagas oleh pemerintah untuk terus ditingkatkan dengan maksimal.

“Perbaiki kekurangan yang ada, disamping memantapkan an meningkatkan hal yang sudah baik,” tegasnya.

Turut hadir secara virtual Plt Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi Riau Aryadi, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Riau Supriyadi, dan pejabat terkait lainnya.

Berita Lainnya

Index