2 Desember DPP KKK Gelar Munas ke V, Agendakan Pemilihan Ketua Umum

2 Desember DPP KKK Gelar Munas ke V, Agendakan Pemilihan Ketua Umum
Panita Pelaksana Munas Ke V DPP KKK foto bersama usai rapat persiapan disalahsatu cafe di Pekanbaru .(ISTIMEWA)

PEKANBARU, celotehriau.com  -- Dewan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Kisaran Asahan, (DPP KKK ) telah menunjuk DPW Riau menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional ke V tahun 2023 yang digelar di Hotel Grand Central Pekanbaru , Sabtu 2 Desember 2023 mendatang.

Salah satu agenda penting Munas ke V DPP Kerukunan Keluarga Kisaran Asahan adalah pemilihan Ketua Umum DPP KKK  periode 2023-2028 karena masa kepengurusan yang dikomandoi Dr H Syahrizal Siregar MM telah berakhir masa baktinya.

Berhembus kabar pada Munas kali ini ada  dua kandidat yang maju dalam pencalonan Ketua DPP KKK Periode 2023-2028. Yakni Anhar Darwis dari DPP KKK, dan H Syawaluddin Hasibuan dari DPW Riau.

Munas ke V DPP KKK  ini bakal dihadiri 8 DPW KKK.Yakni, tuan rumah DPW  Riau dan seluruh DPD KKK Wilayah Riau, DPW Aceh, Sumatera Utara, Jambi  Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Jabodetabek dan perwakilan KKK dari Malaysia

Selain itu panitia juga mengundang 
ketua dan Pengurus FPK Riau serta  organisasi Paguyuban yang ada di Provinsi  Riau.

Munas kali ini juga bakal dimeriahkan tarian persembahan yang dibawakan Sanggar Budaya KKK  serta dendang Melayu oleh  Yusuf KDI.

Munas  dengan tema " Bulatkan Tekad Melalui Munas Membangun KKK yang Sehat Kuat Bermartabat"  dijadwalkan akan dibuka oleh Gubernur Riau H Edi Natar Nasution dan dihadiri Bupati Kabupaten Asahan

Berdasarkan agenda yang disiapkan, Munas ke V DPP KKK ini akan diawali pukul 09.00 WIB dengan registrasi peserta musyawarah Nasional.

Setelah registrasi , agenda Munas akan dilanjutkan dengan sejumlah kata -kata sambutan dari panitia pelaksana, ketua DPP KKK serta sidang-sidang. Termasuk juga diagendakan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Masa Bakti tahun 2018-2023.

Ketua Panitia Pelaksana Munas Ke  V DPP KKK Ir Widyasono Harjo menuturkan persiapan panitia pelaksana Munas sudah hampir 80 persen.

"Secara umum persiapan yang kita lakukan sudah mencapai 80 persen. Agenda penting dalam Munas ke V ini adalah  Pemilihan Ketua Umum DPP KKK Periode 2023-2028," sebutnya .

Kemudian, untuk tamu -tamu yang bakal diundang, seperti Gubernur Riau dan Bupati Kabupaten Asahan juga sudah disiapkan. " Jika tidak ada halangan dan agenda keluar daerah, Gubernur  Riau dipastikan hadir dan langsung membuka Munas termasuk bupati Kabupaten Asahan juga dijadwalkan hadir ,"katanya.

Lalu terkait kandidat Ketua Umum ? Pria yang akrab disapa Harjo ini menuturkan bakal ada dua calon kandidat yang bakal maju. " Kemungkinan lebih dari satu calon kandidat. Ini menunjukkan bahwa paguyuban ini juga mengusung demokrasi. Dan dari sinilah kita belajar berorganisasi yang baik," pungkasnya. (***)

#riau

Index

Berita Lainnya

Index