Gubri Apresiasi Semangat Masyarakat Riau Bantu Palestina

Gubri Apresiasi Semangat Masyarakat Riau Bantu Palestina

PEKANBARU - Kepedulian masyarakat Provinsi Riau terhadap Palestina cukup diapresiasi. Aksi penggalangan dana dilakukan berbagai pihak berhasil mengumpulkan miliar rupiah untuk membangun Palestina.

Apresiasi juga disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution, Jumat (1/12/2023). Dia mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat Riau yang peduli terhadap Palestina dengan melakukan aksi untuk penggalangan dana.

"Kepedulian terhadap Palestina menjadi suatu kebahagian bersama karena semangat untuk memberikan bantuan tubuh cukup luar biasa.Tentu kita sangat kita patut apresiasi," kata Gubri saat menghadiri Puncak Milad Muhammadiyah juga digelar aksi peduli Palestina, di Masjid Raya Annur Riau.

Gubri menyampaikan, aksi serupa juga sebelumnya telah dilakukan hal yang sama dan di tempat yang sama di waktu yang berbeda, yaitu Tablig Akbar bersama Ustad Abdul Somad.

"Beberapa waktu lalu di tempat ini pada malam hari juga dilakukan Tablig Akbar penceramahnya Ustad Abdul Somad. Kita juga melakukan penggalangan dana untuk saudara kita di Palestina," sebutnya.

Adapun dana yang berhasil terkumpul pada malam Tablig Akbar dari Bumi Melayu Riau untuk Palestina tersebut kurang lebih Rp5,5 miliar.

"Dana yang terkumpul sudah kita serahkan secara langsung ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat. Tentu ini menjadi suatu kebahagiaan kita bersama, karena semangat untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina tumbuh luar biasa," katanya.

Berita Lainnya

Index