Cak Imin Janji Jika AMIN Menang Pilpres akan Prioritaskan Perhatian ke Pesantren

Cak Imin Janji Jika AMIN Menang Pilpres akan Prioritaskan Perhatian ke Pesantren

PEKANBARU - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar, menutup lawatannya ke Riau dengan kunjungan ke Desa Bina Baru, Kampar Kiri Tengah, Kampar pada Sabtu (2/12/2023) malam.

Sebelumnya selama di Riau, pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut telah melakukan serangkaian kunjungan, mulai dari kunjungan pasar, mengisi kuliah umum, bertemu para tokoh hingga konsolidasi bersama para kader PKB.

Di Desa Bina Baru, rangkaian kegiatan diawali dengan silaturahmi ke Pondok Pesantren Hidayatussalafia. Kedatangannya disambut antusias oleh pihak pondok pesantren dan masyarakat sekitarnya.

Kemudian dilanjutkan dengan orasi kebangsaan yang disampaikan Cak Imin di hadapan masyarakat Desa Bina Baru. Ribuan masyarakat turut hadir meramaikan kegiatan tersebut.

Dalam orasinya, ia mengatakan salah satu tugas pemerintah adalah menciptakan pendidikan yang bermutu, berkualitas, serta dapat dijangkau oleh semua pihak.

"Tahun 2024, pesantren harus mendapatkan dana abadi yang sama besarnya dengan pendidikan lainnya," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Ia menegaskan jika pasangan Amin menang keberadaan pesantren akan mendapatkan perhatian setara dengan lembaga pendidikan lainnya.

"Anies Muhaimin akan membuktikan dana abadi pesantren dibuat besar dan membuat pesantren kita bebas dari kesulitan," tukasnya.

Cak Imin bersama rombongan, pagi ini, Ahad (3/12/2023) bertolak ke Sumatra Utara.

Berita Lainnya

Index