Jaksa Agung Lakukan Kunjungan Kerja ke Riau, Pantau Kinerja Jajaran

Jaksa Agung Lakukan Kunjungan Kerja ke Riau, Pantau Kinerja Jajaran

PEKANBARU - Jaksa Agung, Prof Sanitiar Burhanuddin, dikabarkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau, Selasa (5/12/2023). Kunjungan ini dalam rangka memantau kinerja kejaksaan di daerah.

Jaksa Agung datang ke Riau bersama sejumlah pejabat tinggi di Kejaksaan Agung RI. Untuk kunjungan pertama akan dilakukan ke Kabupaten Siak dan Pelalawan.

Setelah kunjungan ke daerah, Jaksa Agung baru melakukan pertemuan di kantor Kejati Riau. Dikabarkan kunjungan akan berlangsung hingga Kamis (7/12/2023).

Terkait kunjungan Jaksa Agung ke Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau itu Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Marcos Marudut Mangapul Simaremare, tidak menampiknya.

"Memang ada rencana kunjungan kerja Jaksa Agung ke Riau. Kunjungan rutin ke berbagai provinsi dan kabupaten," ujar Marcos ketika dikonfirmasi, Senin pagi.

Namun, Marcos belum bisa memastikan jadwal kedatangan orang nomor 1 di Kejaksaan RI itu. Mengingat padatnya jadwal kerja Jaksa Agung hingga kunjungan yang telah direncanakan bisa saja ditunda.

Menurut Marcos, rencana Jaksa Agung datang ke Riau sudah sudah beberapa kali dijadwalkan. Akan tetapi kunjungan itu dialihkan ke daerah lain.

"Pak Jaksa Agung sebagai sebagai pimpinan tertinggi rutin melakukan kunjungan kerja ke seluruh Indonesia, termasuk ke Riau. Dari dulu-dulu sudah perencanaan, cuma kunjungan kerja batal karena ada ke daerah lain," jelas Marcos.

Teranyar, rencana kedatangan Jaksa Agung dikabarkan pada pekan ini. Kendati begitu, Marcos menegaskan pihaknya telah siap menerima kedatangan Jaksa Agung.

 "Intinya kapan pun Jaksa Agung datang, kita siap (menerima). Kalau datang, nanti sah (disampaikan lagi), tutur Marcos.

Berita Lainnya

Index