Putra Jati Riau Diusulkan Jadi Kandidat Pj Bupati Mempawah

Putra Jati Riau Diusulkan Jadi Kandidat Pj Bupati Mempawah

PEKANBARU - DPRD Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar) mengusulkan tiga calon Penjabat (Pj) Bupati. Satu dari tiga nama yang mencuat adalah Azharisman Rozie, putra jati Riau asal Kabupaten Kampar.

Azharisman Rozie saat ini menjabat sebagai Direktur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kalimantan Barat. Ia telah mengemban berbagai tanggung jawab pemerintahan sepanjang karirnya.

Sebelum memimpin IPDN, Rozie menunjukkan kapabilitasnya sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Selama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), Azharisman Rozie pernah menduduki jabatan bangdes kecamatan, kasi pem kecamatan dan beberapa kali camat, kabag pembangunan, Kabag humas dan protokol, Kaban kesbangpol, Kepala BKD, Kasatpol-PP, Asisten Administrasi Umum, Kepala Bapenda Kota Pekanbaru.

Rozie lahir pada 4 Maret 1971. Ia tidak hanya memimpin IPDN Kalbar sejak Juli 2022, tetapi juga pernah menjadi Wakil Direktur IPDN Kampus Jakarta.

Sebagai pejabat yang memiliki rekam jejak panjang di bidang birokrasi, Rozie telah menjalani perjalanan penuh prestasi, dimulai dari jabatan Pejabat Kepala Desa di Tanjung, Kecamatan XIII Koto.

Sementara itu, dua calon lainnya yang diusulkan adalah Adi Yani, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, serta Ismail, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Azharisman Rozie sendiri diprediksi menjadi sosok menarik dalam persaingan untuk menjadi Pj Bupati Mempawah yang akan ditentukan pemerintah pusat dalam waktu dekat.

Berita Lainnya

Index