Hingga Awal Desember, Ini Besaran Realisasi APBD Riau 2023

Hingga Awal Desember, Ini Besaran Realisasi APBD Riau 2023

PEKANBARU - Realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2023 sampai awal Desember untuk keuangan mencapai 74,20 persen, dan fisik 83,02 persen.

Demikian disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Riau, M Job Kurniawan, Selasa (5/12/2023) di Pekanbaru.

"Realisasi APBD Riau terus on progres. Saat ini untuk keuangan mencapai 74,20 persen dan fisik 83,02 persen," kata Job Kurniawan.

Job menargetkan, realisasi APBD Riau 2023 bisa mencapai diatas 90 persen atau minimal sama dengan tahun lalu, dimana untuk keuangan 92,81 persen dan fisik
96,57 persen.

"Insyaallah sampai akhir tahun tahun target itu terkejar, karena saat ini proses pembayaran. Kita juga sudah mengingatkan rekan-rekan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggelar kegiatan yang belum selesai," katanya.

Sementara itu, Kepala Biro (Karo) Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Alzuhra Dini Alinoni mengatakan memasuki akhir tahun 2023, pelaksanaan kegiatan APBD 2023 Pemprov Riau hampir selesai diselenggarakan.

Untuk itu, Pemprov Riau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau khususnya kepada Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kajati Riau yang telah memberikan pendampingan kepada Pemprov Riau.

"Pelaksanaan kegiatan APBD tahun 2023 selesai. Untuk itu, Pemprov Riau menyampaikan terima kasih kepada Kejaksaan Tinggi Riau atas pendampingan yang dilakukan," katanya.

Berita Lainnya

Index