Liverpool Menang 1-2 dari Crystal Palace

Liverpool Menang 1-2 dari Crystal Palace
Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada pekan ke-16 Premier League 2023/2024 (c) AP Photo/Kin Cheung

CELOTEHRIAU - Crystal Palace menjamu Liverpool pada laga pekan ke-16 Premier League 2023/2023, Sabtu (9/12/2023) malam WIB. Bermain di Stadion Selhurst Park, Crystal Palace justru kalah dengan skor 1-2 dari tim tamu.

Crystal Palace unggul lebih dulu lewat gol Jean-Philippe Mateta pada menit ke-57, dari eksekusi penalti. Namun, Liverpool mampu bangkit dan menang berkat gol Mohamed Salah dan Harvey Elliot.

Bagi kubu Palace, ini adalah kekalahan keempat dari lima laga terakhirnya. Kini, mereka berada di posisi ke-14 klasemen dengan 16 poin.

Sementara, Liverpool selalu menang pada tiga laga Premier League terakhirnya. Untuk sementara, Liverpool berada di puncak klasemen dengan 37 poin. Simak laporan jalannya pertandingan Crystal Palace vs Liverpool di bawah ini ya Bolaneters.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan seru sejak awal. Seperti biasa, Crystal Palace unggul dalam hal kekuatan fisik. Pada menit ke-28, sebuah penyelamatan gemilang dilakukan Alisson. Dia bisa memblok sepakan keras Lerma dari jarak dekat.

Mohamed Salah dan Dominik Szoboszlai punya peluang beruntun pada menit 45+2, tetapi masih bisa diblok barisan pertahanan Palace. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Roy Hodgson mengubah komposisi pemain pada awal babak kedua. Jean Mateta dimainkan dan sukses membawa perubahan. Pada menit ke-47, ketika Palace mendapat penalti, Mateta mengeksekusinya dengan baik. Palace unggul 1-0.

Jordan Ayew menerima kartu merah pada menit ke-75. Momen ini jadi awal petaka bagi Palace. Sebab, tak lama kemudian, Mohamed Salah mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Menit 90+1, pemain pengganti Harvey Elliot bikin gol untuk Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp menang 2-1 dan membawa pulang tiga poin.

Daftar Susunan Pemain

Crystal Palace (4-3-3): Sam Johnstone; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Marc Guehi, Joel Ward; Jefferson Lerma (68' Olise), Chris Richards, Will Hughes; Jordan Ayew, Odsonne Edouard (46' Mateta), Jeffrey Schlupp (84' Ahamada).

Manajer: Roy Hodgson.

Liverpool: (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Jarell Quansah (57' Konate), Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Dominik Szoboszlai (74' Jones), Wataru Endo (46' Gomez), Ryan Gravenberch (57' Gakpo); Mohamed Salah, Darwin Nunez (74' Elliot), Luis Diaz.

Manajer: Jurgen Klopp.

Berita Lainnya

Index