Terus Dorong Perubahan, Anies Tegaskan Koruptor Harus Dimiskinkan

Terus Dorong Perubahan, Anies Tegaskan Koruptor Harus Dimiskinkan
Anies Baswedan tegaskan untuk memberantas korupsi ketika terpilih sebagai presiden pada 2024/Istimewa

CELOTEHRIAU - Jika terpilih pada Pilpres 2024 mendatang, calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji akan membawa sederet perubahan. Salah satunya dia sampaikan saat berorasi di Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan, Kota Cirebon, Sabtu (9/12).

"Kita di Cirebon berkumpul untuk perubahan. Kita semua datang dan jadi penggerak perubahan, bukan hanya penonton," seru Anies di hadapan ribuan warga Cirebon yang memadati alun-alun tersebut.

Salah satu hal yang ingin diubah oleh Anies adalah kebebasan berpendapat. Ia ingin masyarakat Indonesia bebas bicara tanpa harus takut akan dipenjara.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu juga bertekad untuk membasmi korupsi yang dianggapnya telah merusak negeri ini. Menurutnya, para koruptor membuat jutaan hidup orang sengsara.

"Sudah saatnya mereka yang bermasalah dikembalikan ke KPK. Koruptor harus dimiskinkan," tegasnya.

Anies pun membawa para petani lokal untuk berdaya dan menjadi tuan di negeri sendiri. Dia juga akan membasmi para mafia beras yang membuat harga makanan pokok itu melambung tinggi.

"Kita ingin beras kembali murah. Kita hadapi dan habisi mafia itu," tegasnya.

Semua perubahan itu, lanjut Anies, tidak bisa dilakukan hanya dengan demonstrasi. Diperlukan gagasan kuat untuk merealisasikan hal-hal tersebut.

Berita Lainnya

Index