Skenario MU Lolos dari Lubang Jarum dan Melaju ke 16 Besar Liga Champions

Skenario MU Lolos dari Lubang Jarum dan Melaju ke 16 Besar Liga Champions
Andre Onana saat diambut rekan-rekannya di Manchester United usai gagalkan penalti FC Copenhagen di matchday 3 Liga Champions (AFP)

CELOTEHRIAU - Manchester United (MU) membutuhkan segalanya untuk lolos ke 16 besar Liga Champions. Pada matchday 6 fase grup, Setan Merah akan menghadapi Bayern Munchen. Berat memang, tetapi tidak ada yang tidak mungkin. Bagaimana skenarionya?

Hasil imbang 3-3 melawan Galatasaray pada matchday 5 Grup A menempatkan harapan MU untuk lolos semakin berat. Saat ini anak asuh Erik ten Hag hanya mengumpulkan empat poin dari lima pertandingan yang telah dijalani.

Perlu diketahui, dua tim teratas dari masing-masing grup melaju ke babak 16 besar Liga Champions, sedangkan tim peringkat ketiga 'turun kasta' ke Liga Europa.

Bagaimana MU bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions?

Skenario Terbaik

MU menghadapi pertarungan penting melawan Bayern Munchen di Old Trafford dalam pertandingan grup terakhir mereka. Untuk mengamankan tempat di babak 16 besar, Setan Merah harus meraih kemenangan sekaligus mengandalkan hasil lain untuk menguntungkan mereka.

Begini skenarionya: jika Manchester United menang melawan Munchen dan pertandingan antara Kopenhagen versus Galatasaray berakhir imbang, Manchester United akan lolos. Namun, Kopenhagen dan Galatasaray bermain imbang, meski Manchester United menang melawan Munchen, Bruno Fernandes dkk. akan finis ketiga.

Bayern Munchen, di sisi lain, telah memastikan tempat mereka di babak 16 besar sebagai juara grup dengan dua pertandingan tersisa. Sebaliknya Kopenhagen bisa melaju dengan kemenangan atas Galatasaray atau hasil imbang, asalkan Manchester United gagal mengalahkan Bayern.

Galatasaray, yang menghadapi selisih gol lebih rendah, harus mengamankan kemenangan melawan Kopenhagen untuk lolos.

Berita Lainnya

Index