Main di Old Trafford, MU Kalah dari Bayern Munchen

Main di Old Trafford, MU Kalah dari Bayern Munchen
Penyerang Bayern Munchen, Kingsley Coman, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Manchester United dalam laga matchday keenam Liga Champions 2023/2024 di Old Trafford, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. (PETER POWELL / AFP)

CELOTEHRIAU - Manchester United (MU) dipastikan tersingkir dari Liga Champions setelah kalah 0-1 dari Bayern Munchen dalam laga matchday terakhir Grup A Liga Champions 2023/2024 di Old Trafford, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.

Pertandingan antara MU dan Bayern Munchen memang menjadi yang paling ditunggu pada dini hari tadi. The Red Devils memang menjalani laga hidup dan mati di Liga Champions saat menjamu Bayern Munchen di Old Trafford.

Namun, permainan MU sejak awal pertandingan memang tidak meyakinkan. Sejumlah kesempatan seperti dibuang-buang oleh anak asuh Erik ten Hag. Bahkan tim Inggris ini tidak terlihat agresif dalam melakukan serangan.

Pada babak kedua, tidak terlihat perubahan signifikan dalam permainan MU. Walaupun Bruno Fernandes dkk sempat membuat peluang untuk mencetak gol, tetapi tidak ada ancaman yang benar-benar nyata untuk tim tamu.

Hingga akhirnya justru Bayern Munchen yang mampu memecah kebuntuan. Tim tamu mencetak gol lewat Kingsley Coman pada menit ke-71.

Berawal dari permainan umpan pendek dengan Harry Kane di depan kotak penalti MU, Coman mengirim umpan dan langsung berlari ke belakang garis pertahanan MU.

Penyerang Bayern Munchen itu berhasil lolos dari posisi offside saat menerima umpan dari Harry Kane dan melepaskan tembakan tepat di depan kiper MU, Andre Onana.

Dalam sisa waktu yang ada, MU tak mampu membuat ancaman yang lebih besar kepada Bayern Munchen. Bahkan pada masa injury time, Bayern Munchen justru yang terlihat lebih banyak melakukan ball possession ketimbang tim tuan rumah yang membutuhkan kemenangan.

Hingga laga usai, MU tetap tertinggal 0-1 dari Bayern Munchen. The Red Devils pun dipastikan tersingkir dari Liga Champions dan bahkan tidak melanjutkan kiprah di Liga Europa.

Bayern Munchen lolos ke 16 Besar Liga Champions didampingi Copenhagen yang menang 1-0 atas Galatasaray dalam laga lain di Grup A Liga Champions.

Hasil Laga Lain: Real Madrid Sempurna

Dalam pertandingan Liga Champions lain pada tadi malam, Real Madrid meraih kemenangan 3-2 di markas Union Berlin.

Kemenangan itu membuat Los Blancos melangkah ke 16 Besar Liga Champions dengan menyapu bersih kemenangan dalam enam laga fase grup.

Sementara itu, Arsenal harus puas bermain imbang 1-1 dengan PSV Eindhoven saat bertandang ke Belanda. Begitu pun Inter Milan yang menjamu Real Sociedad di Giuseppe Meazza.

Sementara itu, Napoli berhasil menang 2-0 atas Braga, Lens menang 2-1 atas Sevilla, dan Benfica menang 3-1 atas Salzburg.

Berikut hasil pertandingan Liga Champions yang digelar Rabu (13/12/2023) dini hari WIB:

Grup A

Manchester United 0-1 Bayern Munchen

  • (Kingsley Coman 71')

Copenhagen 1-0 Galatasaray

  • (Lukas Lerager 58')

Grup B

Lens 2-1 Sevilla

  • (Przemyslaw Frankowski 63'-Pen, Angelo Fulgini 90'+6 | Sergio Ramos 79'-Pen)

PSV 1-1 Arsenal

  • (Yorbe Vertessen 50' | Eddie Nketiah 42')

Grup C

Napoli 2-0 Braga

  • (Serdar Saatc 9'-OG, Victor Osimhen 33')

Union Berlin 2-3 Real Madrid

  • (Kevin Volland 45'+1, Alex Kral 85' | Joselu 61', 72', Dani Ceballos 89')

Grup D

Inter Milan 0-0 Real Sociedad

Salzburg 1-2 Benfica

  • (Luka Sucic 57' | Angel Di Maria 32', Rafa 45'+1)

Berita Lainnya

Index