Pakai Kaos "Bansos Plus Amin", Anies Baswedan Sapa Masyarakat Kampung Bata Kulim

Pakai Kaos

PEKANBARU - Calon Presiden Anies Baswedan memulai lawatan ke Riau dengan mengunjungi Kampung Bata, Kulim, Kota Pekanbaru, Rabu (13/12/2023).

Untuk menuju Kampung Bata, Anies Baswedan dihadapkan dengan kondisi jalan yang tidak beraspal, berbukitan dan berlumpur.

Anies Baswedan terlihat disambut oleh masyarakat yang menantinya sejak pagi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat mengenakan kaos hitam bertuliskan "Bansos Plus Amin".

Dalam interaksinya bersama masyarakat, Anies Baswedan mendengarkan beberapa keluhan dari masyarakat.

"Terima kasih sudah datang ke kampung kami pak, beginilah kondisi kami pak, jalan rusak, air bersih susah pak," kata perwakilan masyarakat Damrizal.

Menjawab hal itu, Anies Baswedan mengatakan, bahwa daerah - daerah yang termasuk tertinggal, harus jadi prioritas pembangunan dasar, antara lain air bersih, air minum, papan, sandang.

Anies juga memamerkan apa yang sudah dikerjakannya ketika memimpin Jakarta. "Saya sewaktu menjadi gubernur kampung dibagusin, anggaran dinaikin, saya sekarang masih bisa bicara soal apa yang sudah saya lakukan, insya Allah kita perbaiki Indonesia ke depan," katanya.

"Program kami kedepan memajukan kampung tanpa harus menggusur, jalan harus diperbaiki, bawa batu bata kalau jalan rusak kan susah. Maka, kami juga sampaikan Bansos plus. Kita akan meningkatkan program bansos plus, manfaatnya ditambah, plus penerimanya. Bansos bukan dihentikan tapi di tambah," tukasnya.

Anies kemudian melanjutkan kunjungannya ke Gelanggang Remaja jalan Sudirman Pekanbaru.

Berita Lainnya

Index