PW Muhammadiyah Riau Bantu Palestina Rp 1 Miliar

PW Muhammadiyah Riau Bantu Palestina Rp 1 Miliar

CELOTEHRIAU - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebanyak Rp1 Miliar.

Donasi ini didapatkan dari seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Riau, Amal Usaha Muhammadiyah dan masyarakat umum. Termasuk donasi dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia yang menitipkan bantuan untuk Palestina melalui Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) sebanyak RM 23.739 dan Rp55.887.000.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada Rabu (13/12/2023) di kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Menteng Raya 62, Jakarta Pusat yang disampaikan oleh Wakil Ketua PWM Riau Yusman Yusuf yang datang bersama Sekretaris PWM Riau Abunawas, Wakil Sekretaris Syafri Yoes. Sementara Universitas Muhammadiyah Riau diwakili oleh Wakil Rektor 3 Dr Jufrizal dan Kepala Humas M. Anwar Siregar.

Donasi tersebut diterima langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir didampingi Sekum Prof Dr Abdul Mu'thi, Ketua Dr. Anwar Abbas dan Dr. Saad.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau menyampaikan bahwa donasi ini merupakan bentuk kepedulian Muhammadiyah terhadap bencana kemanusiaan yang melanda Gaza.

"Disamping itu ini juga bentuk internasionalisasi Muhammadiyah yang merambah dari pendidikan kepada bantuan sosial kemanusiaan," cakapnya.

Berita Lainnya

Index