Chelsea Rebut 3 Poin Meyakinkan

Chelsea Rebut 3 Poin Meyakinkan
Penyerang Chelsea, Nicolas Jackson, ketika melawan Sheffield United. (Bola.com.Dok.AFP/BEN STANSALL).

CELOTEHRIAU - Chelsea kembali ke jalur kemenangan di Premier League 2023/2024. Tim berjulukan The Blues itu berhasil mengalahkan Sheffield United.

Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea menghajar Sheffield United 2-0 dalam pekan ke-17 Premier League di Stamford Bridge, London, pada Sabtu (16/12/2023) malam WIB.

Chelsea membuka keunggulan melalui Cole Palmer pada menit ke-54. Menerima umpan dari Raheem Sterling, winger berusia 21 tahun itu menjebol gawang Sheffield United.

The Blues menggandakan kedudukan pada menit ke-61. Cole Palmer memberikan umpan ke tiang dua Sheffield United yang tinggal disontek Nicolas Jackson.

Manchester City Dikejar Crystal Palace

Kemenangan atas Sheffield United sangat penting untuk Chelsea. Sebab, mental Connor Gallagher dkk. dapat membaik setelah menelan dua kekalahan berturut-turut di Premier League.

Sementara di Etihad Stadium, Manchester, Manchester City diimbangi Crystal Palace 2-2 dalam pekan ke-17 Premier League pada Sabtu (16/12/2023) malam WIB.

Manchester City mencetak dua gol lebih dulu melalui Jack Grealish pada menit ke-24 via assist Phil Foden dan Rico Lewis pada menit ke-54.

Drama Injury Time

Namun, Crystal Palace dapat mengejar lewat Jean-Philippe Mateta pada menit ke-76 setelah menerima umpan dari Jeffrey Schlupp dan tendangan penalti Michael Olise pada menit ke-90+5.

Manchester City merugi setelah tidak mampu mengalahkan Crystal Palace. Armada Pep Guardiola itu gagal memanfaatkan keadaan untuk mendekati Liverpool yang bercokol di puncak klasemen sementara Premier League.

Susunan Pemain 

Chelsea (4-2-3-1): Dorde Petrovic; Axel Disasi, Thiago Silva, Benoit Badiashile, Levi Colwill; Conor Gallagher, Moises Caicedo; Cole Palmer, Raheem Sterling, Mykhailo Mudryk; Nicolas Jackson

Manajer: Mauricio Pochettino

Sheffield United (4-1-4-1): Wesley Foderingham; Jayden Bogle, Anel Ahmedhodzic, Auston Trust, Max Lowe; Vinicius Souza; James McAtee, Gustavo Hamer, Andre Brooks, Cameron Atcher; Oilver McBrunie

Manajer: Chris Wilder

Berita Lainnya

Index