Razia Malam, Polresta Amankan 35 Sepeda Motor Balap Liar di Pekanbaru

Razia Malam, Polresta Amankan 35 Sepeda Motor Balap Liar di Pekanbaru

PEKANBARU - Puluhan sepeda motor yang terlibat aksi balap di Kota Pekanbaru kembali diamankan oleh pihak kepolisian. Sebanyak 35 unit yang dibawa ke Mapolresta Pekanbaru.

Adapun operasi razia malam Minggu itu dilaksanakan oleh Satlantas Polresta Pekanbaru di beberapa wilayah rus jalan Pekanbaru. Untuk kendaraan yang didapati hendak balap liar yaitu di Jalan Sudirman, Tuanku Tambusai dan Diponegoro.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri RP Siagian menerangkan, pihaknya saat ini sedang melakukan patroli dan operasi antisipasi kejahatan jalanan.

“Kami lakukan kegiatan represif balap liar dan genk motor. Upaya ini tujuannya untuk meminilisir aksi balap liar dan C3 di wilayah hukum Polresta Pekanbaru,” kata Jefri, Ahad (17/12/2023).

Sementara itu Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti menjelaskan dalam operasi itu pihaknya mengamankan 35 unit sepeda motor yang melakukan aksi balap liar.

“Kendaraan yang kedapatan melakukan balapan liar kami lakukan penindakan dengan tilang. Kemudian kendaraannya diamankan sementara untuk memberikan efek jera,” jelas Birgitta.

Operasi ini dilakukan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas yang aman dan berkeselamatan di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

“Juga untuk meminimalisir terjadinya laka lantas, balap liar dan tindak kejahatan jalanan lainya. Menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index