Pengawasan Alat Bantu Disabilitas, Bawaslu Riau Pastikan Sesuai Jenis dan Kualitas

Pengawasan Alat Bantu Disabilitas, Bawaslu Riau Pastikan Sesuai Jenis dan Kualitas

PEKANBARU - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau Alnofrizal lakukan pengawasan langsung ke PT Pura Barutama-Unit Total Security System (TSS), di Kudus Jawa Tengah.

Pengawasan tersebut untuk mengecek dan memastikan pengadaan alat bantu disabilitas netra memenuhi standar.

“Tujuan kami datang ke PT. Pura Barutama ini untuk mengecek dan memastikan pengadaan alat bantu disabilitas netra telah memenuhi standar. Kami juga ingin tahu proses produksi dan distribusinya,” ujar Alnofrizal, Rabu (20/12/2023).

Kata Alnofrizal, hal yang mesti dipastikan tersebut antara lain cetak alat bantu sesuai dengan jenis dan kualitas. Termasuk penggunaan kertas harus sama dengan spesifikasi yang telah ditetapkan oleh KPU.

Marketing Support PT Pura Barutama, Oggy Tresna Muhammad menjelaskan, pihak perusahaan telah mengikuti standar kualitas yang dimintakan oleh KPU. Oggy juga mengatakan, pengadaan alat bantu disabilitas netra untuk Provinsi Riau sudah selesai cetak.

“Untuk Riau, mulai cetak pada tanggal 16 Desember 2023, dan sudah selesai. Alat bantu disabilitas netra PPWP sudah packing, sementara untuk pemilihan DPD sedang proses potong dan lipat. Rencananya akan dikirim ke Pekanbaru pada tanggal 21 Desember 2023 mendatang,” jelas Oggy.

Oggy menambahkan, total alat bantu disabilitas netra yang dicetak untuk wilayah Riau sebanyak 38.732 pcs. Jumlah tersebut terdiri dari 19.366 pcs untuk PPWP, dan 19.366 pcs untuk pemilihan DPD.

Berita Lainnya

Index