Selamat! Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub 2023

Selamat! Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub 2023
Manchester City menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2023. (c) AP Photo/Manu Fernandez

CELOTEHRIAU - Manchester City melengkapi prestasi mereka di tahun ini dengan menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2023 setelah mengalahkan Fluminense dengan skor 4-0 di partai final, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB.

Dua dari empat gol kemenangan Man City atas Fluminense diborong oleh Julian Alvarez. Sementara itu, dua gol lainnya masing-masing lahir dari gol bunuh diri Nino serta aksi Phil Foden.

Berkat hasil ini, Manchester City pun melengkapi tahun fantastis mereka dengan raihan gelar juara Piala Dunia Antarklub usai sebelumnya meraih treble winners plus Piala Super Eropa.

Prestasi Manchester City

Manchester City menutup musim 2022/2023 dengan prestasi yang sangat luar biasa. Pasukan Josep Guardiola berhasil menjadi juara dalam tiga kompetisi.

Di Premier League, Manchester City meraih juara setelah menyalip Arsenal. Mereka finis di urutan pertama dengan keunggulan lima angka dari The Gunners.

Setelah itu, Manchester City berhasil menyabet FA Cup dan Liga Champions. The Citizens mengalahkan Inter Milan untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar pertamanya.

Prestasi City pun bertambah setelah mereka meraih gelar juara Piala Super Eropa 2023 usai mengalahkan Sevilla lewat drama adu penalti Karaiskakis Stadium, Yunani pada Agustus lalu.

Trofi City di sepanjang 2023 pun kini bertambah menjadi lima setelah mereka berjaya di Piala Dunia Antarklub yang digelar di Jeddah, Arab Saudi.

Berita Lainnya

Index