Bicara Pertahanan, Prabowo: Ada yang Bicara Tanpa Data!

Bicara Pertahanan, Prabowo: Ada yang Bicara Tanpa Data!

CELOTEHRIAU - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyentil calon presiden Anies Baswedan yang berbicara tanpa data serta tidak obyektif tentang pertahanan di Indonesia. Dia menduga bahwa hal tersebut didorong ambisi.

“Ada yang asal bicara tanpa data mengenai kebutuhan pertahanan kita ini, mungkin didorong ambisi yang menggebu-gebu sehingga tidak objektif,” ujar Prabowo Subianto dalam debat ketiga Pilpres 2024, Ahad (07/01/2024).

Dalam debat capres, Prabowo menegaskan bahwa dirinya sebagai menjalankan perannya sebagai menteri pertahanan berpegang pada strategi nasional dan kepentingan bangsa.

“Saya menjalankan hal ini berdasarkan kepentingan bangsa dan masyakarat Indonesia. Saya yakin dengan pertahanan yang kuat, kita akan dihormati dan juga akan menjaga kepentingan nasional,” ujarnya dalam debat capres.

Ratusan Relawan Anak Bangsa Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran
Menurutnya, Indonesia harus memiliki pertahanan yang kuat, agar dapat melindungi Indonesia terhadap serangan pihak luar.

“Kita harus punya pertahanan yang kuat, karena fungsi dari negara yang pertama berarti melindungi yaitu tentang pertahanan,” ujar Prabowo.

Sebelumnya, Anies Baswedan melakukan beberapa serangan kepada Prabowo Subianto, terkait posisinya sebagai Menteri Pertahanan. Namun, hal tersebut dinilai Prabowo Subianto, bahwa hal tersebut tidak obyektif.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan lima kali pelaksanaan debat capres dan cawapres pada Pilpres 2024, yang berlangsung selama masa kampanye Pemilu 2024 dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Debat ketiga yang berlangsung Ahad (7/1/2024) merupakan debat capres yang mengusung tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik. Debat capres diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Berita Lainnya

Index