Sebut Prabowo Punya Lahan 340 ribu Ha, Anies: Separuh Tentara Kita Tak Punya Rumah

Sebut Prabowo Punya Lahan 340 ribu Ha, Anies: Separuh Tentara Kita Tak Punya Rumah

CELOTEHRIAU - Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan menyindir Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto memiliki tanah ratusan ribu hektare. Sementara di sisi lain menurut Anies banyak prajurit TNI tak memiliki rumah dinas.

Hal itu dikatakan Anies kala memberikan pernyataan visi misi dalam debat Calon Presiden di Istora Senayan, Ahad (7/1/2024) malam.

Pernyataan itu bermula kala Anies menyinggung soal situs Kementerian Pertahanan yang disusupi hacker. Menurutnya Kemenhan di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto tak bisa mencegah hal itu.

"Ironisnya Kementerian Pertahanan adalah kementerian yang dibobol oleh hacker 2023. Sebuah ironi. Karena itu kita ingin mengembalikan," katanya.

Anies melanjutkan, anggaran Rp 700 triliun Kemenhan tak bisa mencegah hal tersebut. Malah menurutnya dibelikan alutsista bekas.

"Dan Rp 700 triliun anggaran Kementerian Pertahanan tidak bisa mempertahankan itu. Justru digunakan untuk membeli alutsista yang bekas. Di saat tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas.

"Sementara menterinya punya lebih dari 340 hektare tanah di republik ini," ujarnya.

Saya mengklarifikasi data yang meleset, maaf pak Prabowo angkanya terlalu kecil, tapi 340 ribu hektare," ujar Anies.

"Itu pun salah," kata Prabowo menginterupsi.

Berita Lainnya

Index