Belum Ganggu Aktivitas Belajar, Disdik Pekanbaru Tak Liburkan Sekolah yang Terdampak Banjir

Belum Ganggu Aktivitas Belajar, Disdik Pekanbaru Tak Liburkan Sekolah yang Terdampak Banjir

PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru belum meliburkan sekolah yang terdampak banjir. Sebab, banjir di beberapa sekolah belum mengganggu aktivitas belajar mengajar.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, pihaknya sudah meninjau lokasi sekolah yang terdampak banjir. Ia memastikan, banjir yang menggenangi sekolah belum mengganggu aktivitas belajar mengajar.

"Kita sudah meninjau salah satu sekolah yang rawan banjir akibat luapan Sungai Siak, yakni SMP 27 di Jalan Nelayan," kata Jamal, Rabu (10/01/2024).

Dikatakannya, sekolah yang terdampak banjir belum mengganggu aktivitas belajar. "Air yang menggenangi sekolah masih semata kaki orang dewasa dan belum menggangu untuk aktifitas belajar mengajar," ucapnya.

Karena itu, pihaknya pun sampai saat ini belum meliburkan sekolah yang terdampak banjir. Sekolah yang bersangkutan masih menjalani proses belajar mengajar seperti biasa.

Selain itu, pihaknya juga menyebut SMP Negeri 21 dan SMP Negeri 12 di Jalan H Guru Sulaiman, yang biasa tergenang saat musim hujan, masih melaksanakan proses belajar. Pihaknya juga belum mengambil kebijakan untuk meliburkan sekolah.

Perlu diketahui, sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru hingga kini masih terendam banjir. Bahkan ada wilayah yang lebih dari seminggu masih terendam banjir.

Berdasarkan data dari BPBD Kota Pekanbaru, ada sekitar 1000 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir tahun ini. BPBD bersama instansi terkait juga menyediakan peralatan seperti tenda dan perahu di lokasi banjir.

Berita Lainnya

Index