Bandara SSK II Pekanbaru Kembali Layani Rute Penerbangan ke Surabaya

Bandara SSK II Pekanbaru Kembali Layani Rute Penerbangan ke Surabaya

PEKANBARU - Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru kembali menambah layanan rute penerbangan domestik seiring dengan dioperasikannya kembali penerbangan langsung dari Surabaya-Pekanbaru oleh Lion Air.

Radityo Ari Purwoko selaku EGM Bandara SSK II Pekanbaru menjelaskan bahwa Penerbangan Domestik Lion Air dengan nomor penerbangan JT982 ini mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dari Surabaya Jumat (12/1/2024) pada pukul 11.48 WIB dengan membawa sebanyak 102 penumpang dan disambut prosesi water salute dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru.

Tak hanya itu, penumpang juga disambut secara simbolis dengan kegiatan pemberian cenderamata oleh EGM Bandara SSK II Radityo Ari Purwoko kepada pilot dan pramugari Lion Air.

"Rute Surabaya ini merupakan rute lama yang aktif kembali dan saat ini akan melayani penerbangan Pekanbaru Surabaya setiap hari," ujar Oki sapaan akrabnya, Sabtu (13/1/2024).

"Selain menambah pilihan destinasi domestik bagi masyarakat, PT Angkasa Pura II juga berharap penerbangan tersebut akan menjadi bagian dari upaya peningkatan konektivitas jalur udara domestik," imbuhnya.

Setelah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, pesawat Lion Air tersebut berangkat kembali ke Surabaya dengan membawa 135 penumpang menggunakan nomor penerbangan JT983 pada pukul 12.45 WIB

Berita Lainnya

Index