Barcelona Dibantai Real Madrid 1-4, Xavi Hernandez Bakal Dipecat?

Barcelona Dibantai Real Madrid 1-4, Xavi Hernandez Bakal Dipecat?

RIYADH - Barcelona menelan kekalahan telak dari Real Madrid di partai final Piala Super Spanyol 2023 dengan skor 1-4. Kekalahan itu memunculkan desas-desus posisi Xavi Hernandez sebagai juru taktik Blaugrana terancam.

Duel Real Madrid vs Barcelona itu terjadi di Stadion Al-Awwal, Riyadh, Arab Saudi, Senin 15 Januari 2024 dini hari WIB. Empat gol Los Blancos dicetak lewat hattrick Vinicius Junior (7’, 10’, 39’) dan Rodrygo (64’). Sementara satu gol balasan dihasilkan Robert Lewandowski (33’).

Kekalahan ini menimbulkan isu posisi Xavi semakin terancam. Namun, Direktur Olahraga Barcelona, Deco Souza, angkat bicara.

Pria asal Portugal itu menegaskan Barcelona tetap mendukung penuh Xavi. Kekalahan telak dari Madrid tidak akan berpengaruh terhadap masa depan juru taktik asal Spanyol tersebut.

“Xavi? Pertanyaannya tidak masuk akal,” kata Deco, dilansir dari Barca Universal, Selasa (16/1/2024).

“Sang pelatih terus mendapat kepercayaan dari semua orang disini. Ini adalah kekalahan yang tidak mengubah apa pun dalam aspek itu,” tandas eks gelandang Barcelona itu.

Isu pemecatan Xaxi berembus kencang belakangan ini. Hal itu tidak terlepas dari performa inkonsisten Robert Lewandowski dan kawan-kawan di berbagai kompetisi, utamanya Liga Spanyol 2023-2024.

Barcelona saat ini sedang menghuni peringkat empat dengan koleksi 41 poin pada papan klasemen sementara. Mereka terpaut delapan angka dari Girona yang sedang berada di puncak.

Berita Lainnya

Index