Unilak Jejaki Kerja Sama dengan Disdukcapil Pekanbaru

Unilak Jejaki Kerja Sama dengan Disdukcapil Pekanbaru

PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau menjalin penandatanganan kerja sama yang dituangkan nota kesepahaman dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru. 

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi dengan Kepala Disdukcapil Pekanbaru, Irma Novrita, MSi,  Senin (15/1) di Pekanbaru. 

Prof Junaidi memberikan apresiasi atas terlaksana MoU dan MoA. Ternyata, kata dia, sebelum MoU Unilak telah melaksanakan kegiatan dengan Disdukcapil Pekanbaru, dan tentu kita berikan apresiasi, termasuk dengan FIA Unilak dalam layanan digital.

"Kami sambut baik upaya Disdukcapil Kota Pekanbaru untuk menjemput bola dalam memberikan layanan administrasi kepada Masyarakat," ujar Prof Junaidi, Selasa (16/1). 

Sementara itu, Kadisdukcapil kota Pekanbaru Irma Novita menyampaikan terima kasih kepada Rektor Unilak dan jajaran, dalam memberikan layanan kependudukan. 

"Kami berusaha untuk mencari sahabat sahabat baru, bekerjasama dengan instansi swasta dan pemerintah, dengan harapan menyebar luaskan informasi dan pemanfaat kependudukan," ucapnya. 

Dikatakan dia, data kependudukan ini mencakup bidang kesehatan, pendidikan, perbankan, penerbangan, selalu berkaitan dengan data kependudukan. 

"Data data kependudukan ini dapat digunakan untuk berobat gratis baik di Puskesmas Pekanbaru dan RS Madani," ucapnya. 

"Kami mendorong mahasiswa yang tinggal di Pekanbaru dan berasal dari daerah untuk dapat merubah KTP ke Pekanbaru, agar mendapatkan layanan kesehatan gratis," imbuhnya.

Berita Lainnya

Index