Tahun 2024, Disdik Pekanbaru Sediakan Meubeler untuk Sekolah Baru dan SD yang Terbakar

Tahun 2024, Disdik Pekanbaru Sediakan Meubeler untuk Sekolah Baru dan SD yang Terbakar

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menyediakan meubeler baru untuk sekolah-sekolah yang membutuhkan. Terutama sekolah yang baru dibangun pada tahun 2023 lalu.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, pengadaan meubeler itu merupakan salah satu program prioritas dari dinas pendidikan. Pasalnya, meubeler sangat dibutuhkan untuk sekolah baru yang dibangun tahun lalu.

"Program prioritas kita ada meubeler. Yang sekolah kita bangun tahun kemarin belum ada meubeler-nya," ujar Jamal, Selasa (16/1/2024).

Dikatakannya, untuk meubeler tersebut akan diprioritaskan kepada sekolah-sekolah yang memang membutuhkan.

"Yang jelas hanya untuk beberapa sekolah yang kemarin seperti SMP 50 dan 51. Mungkin sebagian kita berikan juga ke SD Negeri 83 yang terbakar," katanya.

Sisa dari tiga sekolah tersebut kata Jamal, pihaknya akan membagikan juga kepada beberapa sekolah yang memang membutuhkan meubeler baru.

"Nanti sisa meubeler itu akan disebarkan ke beberapa sekolah yang membutuhkan. Tapi tiga sekolah itu yang prioritas," ulasnya.

Sementara terkait besara yang digunakan untuk pengadaan meubeler di tahun 2024 itu, pihaknya menyebut sekitar Rp3 miliar. "Anggarannya kalau saya lihat kemarin sekitar Rp3 miliar," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index