Manajement PSPS Riau Angkat Bicara Soal Dua Pemain yang Hengkang

Manajement PSPS Riau Angkat Bicara Soal Dua Pemain yang Hengkang

PEKANBARU - Akhirnya management PSPS Riau angkat bicara soal dua orang pemainnya Yohanes Kandaimu dan Chris Robert Rumbiak yang dikabarkan hingga saat ini belum bergabung dengan skuad PSPS Riau berjuluk Askar Bertuah ini.

Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau Edward Riansyah terkait dua pemain PSPS yakni Yohanes Kandaimu dan Chris Robert Rumbiak adalah pemain pinjaman.

 "Kemarin kita sudah layangkan SP 1 dan SP 2. Dan kami juga tengah menunggu seperti apa komunikasi dari klub asal mereka dan bagaimana penyelesaian permasalahan dua pemain tersebut. Yang jelas minggu ini lah seperti apa penyelesaiannya dengan klub asal mereka, soalnya dari klub asal mereka juga belum dapat komunikasi dari pemain tersebut," kata Edward Riansyah, Jumat (19/1).

Diberitakan sebelumnya, Dua orang pemainnya PSPS Riau, yaitu Yohanes Kandaimu dan Chris Robert Rumbiak hingga kini dikabarkan belum bergabung dengan skuad berjuluk Askar Bertuah ini.

Padahal saat ini tim berjuluk Askar Bertuah ini tengah berjuang di Babak Play-Off Degradasi Liga 2.

Yohanes Kandaimu, mantan pemain Persebaya Surabaya yang berposisi sebagai pemain belakang ini baru didatangkan oleh PSPS Riau pada putaran kedua lalu dan diperkenalkan oleh manajemen melalui Instagram PSPS Riau pada 6 November 2023 lalu.

Bahkan kedua pemain ini juga dikabarkan sudah dijatuhkan sanksi oleh manajeman PSPS Riau berupa Surat Peringatan (SP2).

Sama dengan Yohanes Kandaimu, Chris Robert Rumbiak juga bergabung pada putaran kedua dan diperkenalkan ke publik pada 29 November 2023.

Setelah jeda dan PSPS Riau dipastikan masuk ke Babak Play-Off Degradasi Liga 2, nama Yohanes Kandaimu dan Chris Rumbiak tidak lagi ada di Line Up pemain yang disiapkan oleh Pelatih Kepala PSPS Riau, Ridwan Saragih.

Ketika laga perdana PSPS Riau melawan Persikab Bandung di Stadion Gelora Bumi Lautan Api (GBLA) pada 6 Januari 2024 lalu, dari 20 pemain yang dibawa ke Bandung, tidak ada nama Kandaimu dan Chris Robert.

Sama halnya ketika PSPS berhadapan dengan Nusantara United di Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru, 11 Januari 2024. Dari 21 Pemain yang disiapkan Ridwan Saragih, tidak ada nama Yohanes Kandaimu dan Chris Rumbiak di dalam skuad Askar Bertuah.

Bersama PSPS Riau, Chris Rumbiak sudah pernah mencatatkan namanya di papan skor pada saat PSPS Riau bertarung dengan Sada Sumut pada Ahad 17 Desember 2023 lalu di Stadion Baharudin Siregar.

Laga tersebut berakhir 1-1 dan mantan pemain Barito Putra itu mencetak gol dimenit 16. Dilihat dari beberapa postingan Instagram PSPS Riau, kedua pemain ini juga tidak terlihat mengikuti latihan yang dijalankan oleh PSPS Riau.

Berita Lainnya

Index