Piala Asia 2023: Irak Kalahkan Jepang 2-1

Piala Asia 2023: Irak Kalahkan Jepang 2-1

CELOTEHRIAU - Irak meraih kemenangan penting saat melawan Jepang di lanjutan Piala Asia 2023. Singa Mesopotamia mengandaskan Samurai Biru 2-1.

Laga Irak vs Jepang dalam lanjutan Grup D Piala Asia 2023 berlangsung di Education City Stadium, Jumat (19/1/2024) malam WIB.

Jepang mendominasi sejak selepas sepak mula, tapi Irak tampil disiplin dan memanfatkan kesempatannya dengan baik.

Irak sudah memimpin pada menit kelima, berawal dari kesalahan umpan Jepang di area tengah. Bola dialirkan Irak ke Ali Jasim Elaibi di kiri, lalu diteruskan dengan umpan silang.

Kiper Jepang Zion Suzuki coba memotong umpan tersebut tapi gagal, justru mengarahkan bola ke Aymen Hussein. Aymen leluasa menyundul bola ke dalam gawang.

Jepang kesulitan menciptakan peluang. Tembakan Wataru Endo dan Takuma Asano belum menemui sasaran.

GOL! Irak menggandakan keunggulan pada masa injury time babak pertama. Ahmed Al-Hajjaj lolos di kiri dan mengirim umpan silang yang disambar Hussein dengan sundulan.

Jepang mendominasi babak pertama, tapi tak mampu mencatatka satupun shot on goal. Sebaliknya Irak berhasil menemukan celah dan memanfaatkannya untuk unggul dua gol saat turun minum.

Jepang meningkatkan intensitas serangannya di babak kedua. Sundulan Ko Itakura masih mudah diamankan kiper Irak.

Irak nyaris bikin gol ketiga pada menit ke-68, lewat sebuah bola panjang ke depan. Mohanad Ali menerima bola dan melepaskan sepakan voli yang cuma bergulir tipis ke kiri gawang.

Peluang bagus Jepang hadir pada menit ke-84. Takumi Minamino mengirim umpan silang terukur dari kanan ke tiang jauh. Daizen Maeda dalam posisi bebas, namun sundulannya melenceng!

GOL! Upaya Jepang membuahkan hasil pada menit ke-93. Umpan sepak pojok Reo Hatate tak diantisipasi dengan baik oleh kiper, membuat Wataru Endo leluasa menanduknya ke gawang kosong.

Tak ada lagi perubahan skor di sisa waktu, Irak menang 2-1. Dengan hasil ini, Irak hampir dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan enam poin dari dua laga pertama.

Mereka kini memimpin Grup D, disusul Jepang dengan tiga poin. Vietnam dan Indonesia baru akan bertanding pada Jumat (19/1) pukul 21.30 WIB.

Berita Lainnya

Index