Debut, De Rossi Langsung Bawa Roma Tundukkan Verona

Debut, De Rossi Langsung Bawa Roma Tundukkan Verona

ROMA - Debut pelatih Daniele De Rossi diwarnai dengan kemenangan AS Roma atas Hellas Verona pada lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (21/1/2024) dini hari WIB. Pertandingan Roma vs Verona itu dimenangi tuan rumah dengan skor 2-1.

Romelu Lukaku dan kapten Roma Lorenzo Pellegrini mencetak gol dengan selisih enam menit pada babak pertama, yaitu pada menit ke-19 dan 25. Michael Folorunsho mencetak satu gol untuk Verona dengan tembakan panjang dan meliuk di pertengahan babak kedua. Ia mencetak gol setelah rekan setimnya Milan Djuric gagal mengeksekusi tendangan penalti.

“Senang rasanya bisa kembali ke Olimpico. Selalu ada banyak kasih sayang, tetapi sekarang saya punya peran berbeda. Di satu sisi sangat emosional, di sisi lain ada banyak ketegangan karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan,” tutur De Rossi, yang merupakan mantan kapten AS Roma ini.

Kemenangan tersebut membuat Roma terpaut dua poin dari empat besar dan zona Liga Champions. Roma mendulang 32 poin dan berada di peringkat kedelapan. Masuk zona Champions merupakan tujuan yang ditetapkan De Rossi ketika ia menandatangani kontrak berdurasi enam bulan.

Verona, yang mengalahkan Roma 2-1 pada Agustus, tetap berada di peringkat ke-18 dengan 17 poin.

Menghadapi Verona, De Rossi menerapkan formasi 4-3-2-1. Ia terus-menerus meminta pasukannya untuk mengalirkan bola lebih cepat.

Striker Milan El Shaarawy turut andil dalam kedua gol. Ia melewati tiga pemain lawan dalam proses terciptanya gol pembuka Lukaku. Kemudian dia memberikan bola kepada Pellegrini untuk gol kedua menyusul umpan silang dari Lukaku.

Verona diberi hadiah penalti ketika pelanggaran yang dilakukan bek Roma Diego Llorente terkonfirmasi oleh VAR. Sayang, tembakan Djuric melambung tinggi di atas mistar gawang.

Pertandingan tersebut diwarnai dengan beberapa spanduk bergambar Jose Mourinho, pelatih yang dipecat pekan lalu. Sebuah spanduk yang dipasang di dekat lini tengah saat kickoff berbunyi, “Merupakan suatu kehormatan memiliki Anda di pihak kami-terima kasih Jose.”

Spanduk lainnya bertuliskan, “Anda membela Roma kami dan membawa kami menuju kemenangan. Kemuliaan abadi bagi Mourinho!” dan “Kami tidak menuntut trofi dan kemenangan, namun hanya menghormati seragam dan para penggemarnya. Hormatilah Roma dan perjuangkan rakyatnya!!”

Berita Lainnya

Index