Petaka Injury Time, PSPS Ditahan PSDS Deli Serdang Di Rumbai

Petaka Injury Time, PSPS Ditahan PSDS Deli Serdang Di Rumbai
cuaca panas Kota Pekanbaru tak mampu menjadi nilai lebih bagi PSPS untuk menjinakkan PSDS di Stadion Kaharuddin Rumbai Ahad 21 Januari 2024. (YAQ?CELOTEHRIAU.COM)

PEKANBARU, celotehriau.com -- Satu menit injury time menjelang pertandingan berakhir menjadi  petaka bagi PSPS Pekanbaru. Tiga poin yang sudah berada di genggaman untuk mengunci posisi bertahan menjadi terbuka pada  laga lanjutan play off degradasi Liga 2 Indonesia Grup B

Semua itu  menyusul gol yang dibuat pemain PSDS Bima Lesmana pada  menit 90+4 sehingga kedudukan menjadi 1-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kaharuddin Rumbai, Ahad ( 21/1/2024).

Gol yang dicetak Bruno Silva pada menit ke 55 terasa bagi hampa bagi PSPS yang memasang target sapu bersih poin di dua laga kandang

Sementara gol balasan yang dicetak Bima Lesmana di menit injury time membuat pemain bernomor punggung 8 ini didapuk menjadi man of the match pada laga sore ini.


Tambahan satu poin ini membuat  PSPS Riau mengumpulkan 5 poin hasil sekali kalah, sekali menang dan dua kali imbang  Dan  PSDS Deli Serdang meraup nilai 4. Sama dengan Persikab Kabupaten Bandung yang berhasil menundukkan pemuncak klasemen sementara Nusantara United 1-0.

Pelatih PSPS Riau Ridwan Saragih mengaku kecewa dengan hasil imbang ini .Padahal pertandingan  hanya menyisakan satu menit .

"Pemain kehilangan fokus , hanya hitungan detik kita kebobolan oleh gol balasan PSDS," kata Ridwan Saragih saat konferensi pers, Ahad (21/1/2024).

Senada kapten Tim Supardi Natsir juga mengaku kecewa dengan hasil imbang di kandang. Karena sejak awal, sebelum pertandingan dimulai ia meminta seluruh rekan-rekannya bermain fokus sepanjang 2x45 menit.

"Sejak awal saya  katakan kepada seluruh kawan-kawan pemain, bahwa setiap pertandingan adalah final dan tiga poin menjadi target," katanya .

Karena itu sebut pemilik nomor punggung 22 ini, hasil ini terasa menyakitkan bagi dirinya secara pribadi dan tim." Semoga ini menjadi yang terakhir, dan PSPS harus bangkit menatap laga kontra Persikab di kandang," pungkasnya

Disisi lain, hasil imbang ini menjadi sukacita bagi PSDS Deli Serdang yang ditangani  karateker pelatih Imam Faisal.

"Alhamdulillah, strategi kita berhasil  Dibabak pertama kita  banyak bertahan. Di babak kedua sempat kecolongan gol Bruno.Namun saya langsung melakukan perubahan, pemain tipikal bertahan keluar digantikan pemain bertipikal lebih menyerang.Alhamdulillah semangat pantang menyerah yang ditunjukkan anak-anak membawa hasil yang positif," ujarnya

Hasil ini katanya, setidaknya masih memberikan harapan kepada PSDS Deli Serdang untuk bersaing keluar dari zona degradasi.

Dalampada itu, Bima Lesmana yang didapuk menjadi man of the match pada laga PSPS v PSDS mengaku senang dan bangga dengan perjuangan yang gigih mampu membawa timnya meraih satu poin di kandang lawan.

"Dari awal datang ke Pekanbaru manajemen PSDS meminta bermain Spartan, pantang menyerah sampai 2x45 menit.Alhamdulillah bisa membawa pulang satu poin," pungkasnya .(***/yaq)


PSPS 
Jefri Wibowo (PG), Fafa Sheva Rustanto/, M Andika Kurniawan, Supardi Natsir (C), Syahrul Mustofa

Takwir, Yudhi Aditya Pratama/Dama Indriyana 41, Asir Aziz/Abel Tegar  Hari Habrian. Omid Popalzai, 
Bruno Silva

PSDS Deli Serdang 
Rafli  Mahreza (PG), Rifky Wahyudi/ M Iqbal, Muhammad Nurchaaq, Rizki Fauzi, M Yudha Febrian (B)
Noriki Akada, Bima Lesmana , 
Kurniawan, M Dikky, Purnomo/Hamza  (T), Raja Imam Siregar/Khairul Sani   (D)

Berita Lainnya

Index