Mahfud ke Gibran: Prabowo Bilang Jokowi Doyan Impor

Mahfud ke Gibran: Prabowo Bilang Jokowi Doyan Impor

CELOTEHRIAU -  Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD mengingatkan Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka terkait pernyataan Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto yang pernah mengkritik Presiden Joko Widodo lantaran pernah janji untuk tidak impor, namun tetap saja impor.

Hal itu diungkapkan Mahfud MD dalam debat cawapres keempat bertemakan Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (21/1).

“Saudara, pada tanggal 17 Februari 2019 dalam sebuah debat calon presiden, itu Pak Prabowo mengatakan bahwa Pak Jokowi itu menyampaikan tidak akan mengimpor komoditas-komoditas pangan, jika nanti terpilih presiden. Ternyata, kata Pak Prabowo nih, 4 tahun memimpin Pak Jokowi masih mengimpor dan itu merugikan banyak petani,” ungkapnya.

Mahfud lantas meminta putra sulung Presiden Jokowi itu untuk menanyakan langsung kepada Prabowo bahwa yang diungkapkan itu masih terjadi hingga saat ini. Bahkan, impor itu semakin ugal-ugalan.

“Nanti dicek ya bahwa itu pertanyaan Pak Prabowo ke Pak Jokowi saat itu. Pak Jokowi bilang nggak akan mengimpor, tapi sampai sekarang kita masih mengimpor banyak, masih mengimpor banyak malah semakin banyak mafianya impor-mengimpor bahan pangan itu,” tegas Menko Polhukam RI ini.

“Nah itulah apa usulan anda untuk menyelesaikan masalah 5 tahun lalu ini?” demikian Mahfud.

Berita Lainnya

Index