AYO BANGKIT PSPSKU

Ini Syarat Askar Bertuah Bertahan Di Liga 2

Ini Syarat  Askar Bertuah Bertahan Di Liga 2

PEKANBARU, celotehriau.com -- Nasib PSPS Riau berada ditubir jurang degradasi. Perjuangan Askar Bertuah harus ditentukan di rumah sendiri , kala menjamu Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Jumat (26/1/2024).

Kemenangan merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar lagi. Kehilangan lima  poin di kandang menjadi pengalaman berharga buat Afiful Huda dan kawan-kawan. Kalah  1-2 dari Nusantara United dan imbang 1-1 melawan PSDS Deli Serdang harus menjadi cambuk bagi manajemen, pelatih dan seluruh pemain.

Semangat pantang menyerah dan fokus selama pertandingan 2x 45 menit harus ditunjukkan Askar Bertuah. Apatah lagi pada laga pamungkas babak play off zona Degradasi  dikandang ini tim kebanggaan sepakbola provinsi Riau  ini akan kembali didukung oleh pemain ke 12 nya, Setelah diskorsing tanpa penonton pada laga kontra tim berjuluk Traktor Kining PSDS Deli Serdang.

Dua laga sebelumnya kontra Nusantara United dan PSDS Deli Serdang, Askar Bertuah PSPS bermain tanpa gairah. Seperti ada beban berat yang menghimpit. Seluruh pemain terlihat tidak lepas saat bermain. Contohnya saat meladeni PSDS Deli Serdang, PSPS Riau memiliki setidaknya 6 peluang tembakan, namun harus terbentur rekannya sendiri.

Nah inilah tugas berat Ridwan Sinaga yang harus mendrill dan memberikan motivasi kepada seluruh pemain agar mengamankan laga kandang. Pasalnya secara finansial manajemen PSPS Riau yang dimanajeri Edward Riansyah SE MM sangat siap dari musim -musim sebelumnya.

Saat ini PSPS Riau masih berada diperingkat kedua klasemen sementara grup B babak play off zona Degradasi Liga 2 dengan mengumpulkan nilai 5 poin. Disusul PSDS Deli Serdang dengan 4 poin dan Persikab sebagai juru kunci dengan nilai yang sama 4 poin.

Kontra Persikab menjadi kunci PSPS Riau untuk menjaga peluang bertahan di Liga 2 Indonesia.Jika PSPS berhasil meraih poin penuh di Stadion Rumbai maka akan mengoleksi poin 8 angka. Dan dihari yang sama PSDS Deli Serdang kalah dari Nusantara United,

Namun jika, PSDS Deli Serdang juga mampu meraih kemenangan di Stadion Baharoeddin Lubuk Pakam, maka nasib PSPS dan PSDS ditentukan dilaga terakhir grup B.PSPS Riau melawat ke Nusantara United dan PSDS Deli Serdang bertandang ke Persikab.

Sementara bagi Nusantara United yang berada dipuncak klasemen sementara dengan nilai 9 cukup bermain seri di Deli Serdang sudah membuat tim asuhan Salahuddin  stay di Liga 2 Indonesia.

Karena itulah, laga pamungkas grup saat away  menjadi penentu bagi PSDS dan PSPS. Bertahan atau turun kasta ke Liga 3.

So, jangan pernah berharap dan menggantungkan nasib dengan orang lain. PSPS harus berjuang dengan semangat 100 persen dengan kekuatannya sendiri. Sekarang atau tidak sama sekali!Bertahan atau Degradasi! ***
 

Berita Lainnya

Index