Terjadi Longsor, Jalan Lintas Riau-Sumbar Belum Bisa Dilewati

Terjadi Longsor, Jalan Lintas Riau-Sumbar Belum Bisa Dilewati

PEKANBARU - Longsor terjadi di Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di Kilometer 90, Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar. 

Kejadian tanah dan bebatuan longsor tersebut terjadi pada, Jumat (26/1/2024) subuh tadi. Atas kondisi itu, arus lalu lintas di jalan lintas tersebut mengalami kemacetan. Baik dari arah Pekanbaru ke Padang maupun sebaliknya. 

"Iya, laporan yang kami terima dari BPBD Kampar terjadi longsor di Jalan Lintas Riau-Sumbar. Kejadian sekitar Subuh tadi," kata Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal, Jumat (26/1/2024). 

Edy Afrizal mengatakan, saat ini tanah dan bebatuan yang menimbun badan jalan tengah ditangani oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional. Karena jalan tersebut saat ini belum bisa dilewati. 

"Namun, kemungkinan dalam waktu tidak begitu lama longsor susah bersih, dan arus lalulintas bisa kembali normal," sebut Edy Afrizal. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan ke arah Sumbar untuk lebih berhati-hati dan waspada saat berada di daerah rawan longsor," tukasnya.

Berita Lainnya

Index