Perdana di 2024, Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Latihan Terbang Malam

Perdana di 2024, Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Latihan Terbang Malam

PEKANBARU - Perdana di 2024, Pangkalan Udara Lanud Roesmin Nurjadin menggelar latihan tempur terbang malam untuk meningkatkan keahlian dan kesiapsiagaan bagi para ryder.

Penerbang TNI Angkatan Udara khususnya di Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16 sebanyak 9 pesawat tempur yang diturunkan untuk latihan terbang malam tersebut.

“Kita melaksanakan latihan terbang malam, ini merupakan latihan untuk maintenance profesional penerbang TNI Angkatan Udara khususnya Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16,” kata Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Feri Yunaldi, Selasa (30/01/2024).

Dirinya menambahkan, latihan rutin ini juga untuk meningkatkan kesiapsiagaan penerbangan TNI AU.

“Latihan rutin ini juga bertujuan meningkatkan kesiapsiagaan jika sewaktu-waktu ada perintah untuk melaksanakan terbang di malam hari kita sudah ready melaksanakan tugas,” sebutnya.

Marsma Feri menyampaikan, program terbang malam ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 29 Januari hingga 2 Februari 2024.

“Latihan terbang malam ini perdana kita lakukan di tahun 2024, dan akan berlangsung hingga 2 Februari 2024 mendatang,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index