Pakar Fengsui Ungkap Kunci Sukses di Tahun Naga Kayu

Pakar Fengsui Ungkap Kunci Sukses di Tahun Naga Kayu
Ilustrasi

JAKARTA - Berdasarkan kalender Tiongkok, pada 10 Februari 2024 memasuki tahun baru yakni naga kayu. Kayu berhubungan dengan pohon, sementara naga berunsur tanah. Untuk itu, manusia harus bersikap layaknya air yang bisa menyesuaikan diri.

Pakar Fengsui, Mauro Rahardjo mengatakan unsur paling baik di tahun naga kayu ini adalah air. Adapun air merupakan sesuatu yang selalu mengalir dan tidak akan berhenti hingga mencapai tujuan. Bahkan, benda sekeras batu dapat tembus jika terus ditetesi air.

"Kita harus bersikap selayaknya air yang meneguhkan tekad untuk mencapai segala goals di kehidupan,” kata dia saat ditemui di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta seperti dilansir dari Beritasatu.

Mauro menjelaskan sifat yang dapat diteladani dari air adalah di mana pun ditempatkan akan menyesuaikan diri. Ketika ditempatkan di dalam gelas, dia akan berbentuk gelas. Begitu halnya jika diletakkan di dalam botol, maka air akan mengikuti bentuk botol.

“Artinya, kita harus fleksibel di mana pun kita berada, kalau kita dituntut untuk mengikuti aturan di tempat itu, maka ikuti saja, itulah kata kunci untuk sukses di tahun 2024 yaitu bersikap lah seperti air,” tutup Mauro.

Dia mengatakan pada tahun naga kayu harus ada elemen mediator, yaitu unsur yang bisa mendamaikan antara kayu dengan tanah. "Air di dalam tanah dapat membuat kayu tumbuh dengan lebih baik, apabila tanah tidak ada air, maka kayu tidak bisa tumbuh,” kata dia. 

Berita Lainnya

Index