Ribuan Generasi Z se-Riau Deklarasikan Pemilu Damai 2024

Ribuan Generasi Z se-Riau Deklarasikan Pemilu Damai 2024

PEKANBARU - Polda Riau bersama ribuan generasi Z (Gen Z) yang merupakan pemilih muda melakukan Deklarasi Pemilu Damai 2024. Acara tersebut diinisiasi oleh Polda Riau beserta satuan kerja Polda tersebut mengusung tema "Deklarasi Pemilih Muda Cerdas Menuju Pemilu Damai 2024”.

Di ketahui bersama bahwa 52% pemilih dalam Pemilu 2024 mendatang adalah pemilih pemula yang harus berkontribusi dan paham dengan politik dan teknologi sehingga nanti dapat menggunakan hak pilih pada pencoblosan di tanggal 14 Februari 2024.

“Demokrasi yaitu kedaulatan ditangan rakyat, semua menuju untuk kepentingan rakyat, oleh karena itu dalam ke tata negaraan demokrasi sangat penting, dan pada saat ini kita berada pada tahap pesta demokrasi,” kata Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Rabu (7/2/2024).

“Generasi Z merupakan generasi penerus bangsa maka dari itu Gen Z harus dikelola dengan baik. Kalau tidak kita kelola dengan baik tentunya itu akan menjadi bencana demokrasi. Menurut data, populasi indonesia 70% pengguna internet didominasi oleh kelompok milenial (Gen Z),” sambungnya.

Irjen Iqbal juga mengajak untuk menggunakan hak pilih secara cerdas, dan berharap deklarasi ini bukan hanya mengumpulkan Generasi Z melainkan untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu nanti.

Kemudian ribuan pelajar dari sekolah se-Provinsi Riau itu membacakan deklarasi pemilih cerdas menuju pemilu damai 2024 dengan diikuti suara lantang Para Peserta Deklarasi.

Adapun isi deklarasi tersebut adalah :

1. Ikut bersama-sama mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

2. Menjunjung tinggi integritas diri agar tidak terpengaruh dengan berita provokasi di media sosial.

3. Berpartisipasi aktif untuk menggelorakan demokrasi yang cerdas, sehat dan tampa hoaks didalam lingkungan sekolah.

Berita Lainnya

Index