Diikuti 30 Pemuda, Dispora Pekanbaru Seleksi PPAP Tingkat Kota

Diikuti 30 Pemuda, Dispora Pekanbaru Seleksi PPAP Tingkat Kota

PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru menggelar seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tingkat Kota Pekanbaru Tahun 2024, di Hotel New Hollywood.

Seleksi PPAP ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM pemuda sebagai ajang dalam menunjukkan bakat baik di bidang pariwisata, UMKM dan seni budaya. Kemudian juga bertujuan untuk mencari peserta yang berpotensi dan akan mewakili Provinsi Riau di tingkat nasional.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru Hazly Fendriyanto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membangun pemuda yang berkualitas, kreatif, inovatif di Kota Pekanbaru.

"Momentum seleksi PPAP yang kita laksanakan ini juga selain menjadikan agen perubahan, namun juga sebagai agen pembangunan. Pemuda memiliki peran penting dan tanggung jawab dalam upaya melancarkan berbagai bidang, baik pembangunan secara nasional maupun daerah," ujar Hazly, Rabu (07/02/2024).

Dikatakannya, PPAP ini adalah program pemerintah pusat dalam mengembangkan generasi muda Indonesia untuk memperluas wawasan dan pengetahuan, sekaligus menyiapkan generasi muda untuk masa akan datang.

Ia berharap, dengan kegiatan ini dapat memacu maupun memotivasi pemuda Kota Pekanbaru dalam menghadapi berbagai macam tantangan bangsa di masa sekarang maupun yang akan datang.

"Baik meningkatkan dalam bidang kepemimpinan, komunikasi, global dan kepekaan sosial serta ajang kemampuan terbaik dengan tetap menjunjung tinggi kejujuran dan sportifitas," pungkasnya.

Diketahui, kegiatan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi, tingkat Kota Pekanbaru diikuti sekitar 30 orang pemuda. Mereka yang akan dikirim ke tingkat provinsi terdiri dari 1 orang putra dan 1 orang putri.

Berita Lainnya

Index