Bapenda Pekanbaru Targetkan PAD Rp845 Miliar dari Pajak

Bapenda Pekanbaru Targetkan PAD Rp845 Miliar dari Pajak

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru targetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak sebesar Rp845 miliar di tahun 2024. Angka ini naik dibandingkan target tahun lalu sebesar Rp838 miliar.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan mengatakan, pada tahun 2024 ini target pajak daerah mengalami kenaikan sekitar Rp7 miliar.

"Target pajak kita tahun ini sekitar Rp845 miliar, naik dibandingkan tahun lau," ujar Alek, Kamis (8/2/2024).

Dikatakannya, kenaikan target pajak itu sudah pasti naik dibandingkan tahun sebelumnya. Kenaikan target pajak juga berdasarkan pada pertumbuhan objek pajak.

Ia menyebut kenaikan kenaikan terjadi di semua sektor pajak. Menurutnya, semua objek pajak yang ada di Kota Pekanbaru terus tumbuh.

"Untuk kenaikan tidak ada yang signifikan. Karena ini berdasarkan pertumbuhan objek pajak. Otomatis kita melakukan kenaikan-kenaikan pendapatan," ucapnya.

Pihaknya optimis target yang telah ditetapkan bisa tercapai jelang akhir tahun 2024 mendatang. Terlebih lagi, saat ini Bapenda Pekanbaru juga sudah melakukan penyesuaian-penyesuaian dalam layanan pembayaran pajak di Kota Pekanbaru.

Perlu diketahui, tahun 2023 lalu Bapenda Kota Pekanbaru sukses meraup pajak daerah sebesar Rp783 miliar. Angka itu jauh lebih besar dibandingkan tahun 2022 yang hanya Rp718 miliar.

Berita Lainnya

Index