Amankan Kampanye Akbar di JIS dan GBK, 5.111 Personel Gabungan Dikerahkan

Amankan Kampanye Akbar di JIS dan GBK, 5.111 Personel Gabungan Dikerahkan

JAKARTA - Polda Metro Jaya siap mengamankan jalannya kampanye dua paslon capres dan cawapres dengan menerjunkan 5.111 personel gabungan. Para personel ini berasal dari satuan Polda Metro Jaya, lima Polres di wilayah Jakarta, TNI Kodam Jaya, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan satuan Pemadam Kebakaran Provinsi DKI Jakarta.

Sebanyak 2.356 personel akan menjaga kampanye akbar pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Jakarta International Stadium (JIS). Sementara 2.755 anggota aparat keamanan gabungan akan berjaga di kampanye nasional paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan.

Pengamanan melibatkan anggota seluruh Polres jajaran Polda Metro Jaya dalam penjagaan dan pengaturan lalu lintas, terutama di sejumlah titik akses masuk ke Jakarta dan jalur menuju kedua lokasi kampanye.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, menegaskan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terus ditingkatkan.

"Bapak Kapolda Metro Jaya senantiasa mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk tidak under estimated. Artinya terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan,” ucap Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan pada Jumat (09/02/2024).

Ia mengajak masyarakat dan peserta acara untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di kedua lokasi kampanye. Dukungan dan kerja sama dari semua pihak, termasuk pengikuti acara, dianggap penting.

Ade Ary menyatakan pihak kepolisian, khususnya Polda Metro Jaya, siap mengamankan acara kampanye dengan melakukan rekayasa lalu-lintas demi kepentingan bersama. Masyarakat diminta untuk mengikuti arahan petugas terkait pengaturan dan rekayasa lalu lintas yang diterapkan selama pelaksanaan acara di JIS maupun GBK.**

Berita Lainnya

Index