Muflihun Ajak Masyarakat hingga Gen Z Berbondong-bondong ke TPS

Muflihun Ajak Masyarakat hingga Gen Z Berbondong-bondong ke TPS

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun mengajak masyarakat berbondong-bondong ke TPS untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 yang berlangsung Rabu (14/2/2024).

Muflihun meminta agar masyarakat Pekanbaru yang memiliki hak pilih agar menggunakan hak suaranya pada pesta demokrasi tiap lima tahun sekali ini. Terutama bagi pemilih pemula atau Gen Z yang sangat diharapkan partisipasi suaranya.

Menurutnya, pemilih pemula atau Gen Z ini merupakan pemilih potensial dan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu tahun ini. Ia yakin, dengan ikut sertanya Gen Z ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat Kota Pekanbaru dalam Pemilu 2024.

"Kita mengimbau kepada masyarakat, ayok datang ke TPS, ayok berbondong-bondong kita, beramai-ramai kita ke TPS, ajak keluarga, ajak tetangga, ajak anak-anak kita terutama yang generasi milenial ini untuk mencoblos ke TPS besok. Mari kita sukseskan Pemilu 2024," imbau Muflihun, Selasa (13/2/2024).

Dirinya juga mengingatkan agar masyarakat menolak politik uang. Jangan sampai suara masyarakat dibeli oleh oknum-oknum dari salah satu calon tertentu untuk memilih.

Dirinya tidak ingin, suara masyarakat yang dibeli dengan uang ratusan ribu, namun lima tahun kedepan masyarakat dibuat sengsara. Pasalnya, pilihan hari ini akan berdampak pada 5 tahun yang akan datang. Untuk itu, dirinya mengimbau masyarakat memilih dengan bijak dan sesuai hati nurani.

"Misal kita dibayar Rp300 ribu dan kalau terpilih, wakil rakyat itu akan duduk selama 5 tahun. 1 tahun itu 365 hari, kali lima tahun, 1.825 hari. Lalu kita bagi Rp300 ribu, hanya Rp164 rupiah satu hari. Bayangkan berapa murahnya suara kita dihargai," jelasnya.

Menurutnya, para wakil yang dipilih karena politik uang akan sulit untuk menyampaikan aspirasi, seperti meminta perbaikan jalan maupun mengatasi persoalan banjir dan lainnya.

Berita Lainnya

Index