Lazio Kalahkan Bayern Munich di 16 Besar Liga Champions

Lazio Kalahkan Bayern Munich di 16 Besar Liga Champions

ROMA - Laga antara Lazio vs Bayern Munich di 16 Besar Liga Champions 2023-2024 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan tuan rumah.

Gol tunggal kemenangan Lazio disarangkan Ciro Immobile via titik penalti (69'). Hasil itu menjadi modal positif bagi anak asuh Maurizio Sarri menatap leg II yang digelar di kandang Bayern pada Maret mendatang.

Jalannya Pertandingan

Bayern langsung tampil menyerang. Baru tiga menit, Kimmich sudah mengancam lewat tembakan dari luar kotak penalti yang sayangnya masih melenceng. Kans berikutnya didapat Kane lewat sepakan di dalam kotak penalti pada menit ketujuh, tetapi lagi-lagi bola belum menemui sasaran.

Peluang pertama Lazio didapat di menit ke-22. Luis Alberto mendapat ruang tembak di depan kotak penalti tetapi sayangnya bola melambung dari gawang kawalan Manuel Neuer. Kedua kesebelasan lalu bermain taktis usai momen itu.

Tim tamu mendapat kans lagi di menit ke-32. Sayangnya, eksekusi tendangan bebas Leroy Sane masih meleset dari gawang Ivan Provedel. Kerja sama apik Bayern mampu menembus kotak penalti Lazio tetapi tembakan Jamal Musiala (39') dari dalam kotak penalti lagi-lagi belum tepat sasaran.

Memasuki lima menit terakhir, tekanan Bayern semakin intens. Namun, pertahanan Lazio juga bermain solid. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga rehat.

Lepas istirahat, Lazio mendapat peluang bagus di menit ke-48. Bola lambung Luis Alberto menemukan Gustav Isaksen. Sayangnya, pemain asal Denmark itu gagal menaklukkan Neuer dalam situasi 1 lawan 1 lantaran ruang tembak yang sudah tertutup.

Bayern baru mendapat peluang di menit ke-58 via sundulan Kane yang masih melambung. Namun, malang menghampiri tim tamu di menit ke-67. Pelanggaran Dayot Upamecano terhadap Isaksen berbuah penalti. Ia lalu mendapat kartu merah karena tekel yang sangat terlambat.

Immobile yang maju sebagai algojo, tak menyia-nyiakan peluang. Ia sukses menaklukkan Neuer untuk membawa Lazio memimpin 1-0 di menit ke-69! Setelah itu, tuan rumah bermain bertahan demi menjaga keunggulan. Bayern terus menyerang tetapi tidak bisa mencetak gol. Skor itu bertahan hingga bubaran.

Berita Lainnya

Index