Nomor Induk Selesai Diusulkan

PPPK Kota Pekanbaru Tinggal Tunggu Verifikasi dan Validasi BKN

PPPK Kota Pekanbaru Tinggal Tunggu Verifikasi dan Validasi BKN

PEKANBARU - Nomor Induk (NI) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Pekanbaru sudah selesai diusulkan. Saat ini para PPPK Kota Pekanbaru menunggu verifikasi dan validasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi, Kamis (15/2/2024). Ia menyebut, bahwa BKN memperpanjang jadwal pengusulan NI PPPK tahun anggaran 2023.

"Meski ada perpanjangan jadwal usul NI, tapi alhamdulillah pemko pekanbaru sudah selesai pengusulan NI-nya," ujar Irwan.

Dikatakannya, saat ini mereka yang lulus seleksi hanya tinggal menunggu tahap verifikasi dan validasi oleh BKN.

"Saat ini PPPK Kota Pekanbaru yang mengikuti seleksi pada tahun 2023 lalu tinggal verifikasi dan validasi oleh BKN," ulasnya.

Ia menyebut, proses verifikasi dan validasi oleh BKN tidak begitu lama. Ia berharap, proses tersebut dapat segera selesai dan dilanjutkan dengan pelantikan dan pembagian SK.

"Mudah-mudahan tidak terlalu lama. Setelah itu proses verifikasi dan validasi selesai, kita akan segerakan lanjutkan dengan pelantikan dan sekaligus pembagian SK PPPK," pungkasnya.

Diketahui, tahun 2023 lalu Pemko Pekanbaru membuka penerimaan PPPK Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis sebanyak 707 formasi. Untuk guru 610 formasi, tenaga kesehatan tersedia 29 formasi dan tenaga teknis 68 formasi.

Dari seleksi itu, hanya 637 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi. Mereka yang lulus di antaranya, untuk 566 orang PPPK Guru, 44 orang Tenaga Teknis dan 27 orang Tenaga Kesehatan.

Berita Lainnya

Index