Gelar Gema Isra Mikraj 1445 H, Pemko Pekanbaru Hadirkan Sabyan Gambus

Gelar Gema Isra Mikraj 1445 H, Pemko Pekanbaru Hadirkan Sabyan Gambus

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan bertajuk Gema Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah atau 2024 Masehi. Kegiatan itu akan diselenggarakan pada tanggal 17-21 Februari 2024 di Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Tri Sepna Saputra mengatakan, kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M.

"Kegiatan berlangsung dengan berbagai macam lomba keagamaan, mulai dari pemilihan dai cilik (Pildacil), Murotal Quran, Kaligrafi, Azan, lomba membaca puisi, bercerita," ujar Putra, Jumat (16/2/2024).

Kemudian lanjut Putra, ada lomba lagu khasidah, lomba kitab kuning, cerdas cermat tingkat SMP, mewarnai tingkat TK, Nasyid, salat berjamaah tingkat TK.

Ia menyebut, perlombaan yang diselenggarakan tidak ada pungutan apa pun kepada peserta. Para peserta yang mendaftar gratis tanpa biaya sepersen pun.

Dikatakannya, dalam acara tersebut akan turut dimeriahkan oleh penyanyi religi di antaranya, Sayyid Zulfikar & Veve Zulfikar, serta Sabyan Gambus.

Pada saat pembukaan pada Sabtu (12/2/2024) malam besok akan dihadiri oleh Veve Sayyid Zulfikar bersama ayahnya Sayyid Zulfikar. Sementara Sabyan Gambus akan menghibur Kota Pekanbaru pada puncak Isra Mikraj 21 Februari.

"Mari ramaikan dan ajak seluruh keluarga serta sahabat untuk ikut serta memeriahkan gema Isra Mikraj," imbaunya.

Berita Lainnya

Index