Pasca Pemilu 2024, Ini Harapan MUI Pekanbaru

Pasca Pemilu 2024, Ini Harapan MUI Pekanbaru
Ilustrasi

PEKANBARU - Pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pekanbaru mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan tabayyun.

Imbauan itu disampaikan oleh Ketua MUI Kota Pekanbaru Akbarizan, Sabtu (17/2/2024). Ia berharap, pasca Pemilu 2024 ini masyarakat Pekanbaru tetap tenang.

Menurutnya, meski saat Pemilu berbeda pilihan, harusnya masyarakat bersatu kembali. Masyarakat menjalani aktivitas seperti biasa kembali.

Dirinya tidak ingin masyarakat terpecah hanya karena berbeda-beda pilihan. Karena itu, dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kekompakan.

"Tetap tenang, jaga kekompakan dan persatuan. Hindari membagikan berita hoax, dan memperbanyak kroscek, tabayyun, pastikan berita yang kita terima itu benar sebelum dibagikan," ujar Akbarizan.

"Kemudian, perbanyak berdoa kepada Allah SWT. Semoga Pekanbaru ini aman, kondusif, dan jauh dari marabahaya, malapetaka, dan Allah turunkan berkahnya untuk Kota Pekanbaru," sambungnya.

Menurutnya, Pekanbaru adalah Kota Bertuah dan diharapkan tuahnya turun ke Kota Pekanbaru.

Dirinya juga mengingatkan masyarakat yang merasa keberatan dengan hasil Pilpres dan Pileg agar menyalurkannya melalui jalur yang telah diberikan ruang oleh undang-undang.

"Tentunya ada yang protes, merasa dicurangi, keberatan, dan segala macamnya silahkan, undang-undang kan memberikan jalurnya melalui bawaslu dan seterusnya," sebutnya.

Berita Lainnya

Index