Disdik Pekanbaru Gelar Sejumlah Perlombaan Semarakkan Isra Miraj

Disdik Pekanbaru Gelar Sejumlah Perlombaan Semarakkan Isra Miraj
Disdik Kota Pekanbaru, menggelar sejumlah perlombaan dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2024 Masehi - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, menggelar sejumlah perlombaan dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2024 Masehi. Kegiatan ini juga rangkaian dari kegiatan Pemko Pekanbaru yang bertajuk 'Gema Islam' yang berlangsung dari tanggal 17 sampai 21 Februari 2024.

Disdik Kota Pekanbaru turut ambil bagian dengan menggelar 9 jenis perlombaan. Diantaranya lomba Pildacil, lomba kurator untuk tingkat TK dan SD, lomba kaligrafi, lomba bercerita untuk tingkat SD,

"Untuk hari ini ada lomba cerdas cermat SMP dan MTS se-kota Pekanbaru," kata Kepala Disdik kota Pekanbaru, H. Abdul Jamal, Jumat (16/2).

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Disdik Pekanbaru ini juga digelar lomba mewarnai tingkat SD, pembacaan puisi, salat berjamaah untuk tingkat TK dan salat subuh berjamaah serta lomba azan.

"Nah, yang kita lakukan di Dinas pendidikan dibagi-bagi. Tapi semuanya ini adalah tetap di lingkup Disdik. Yang menjadi tugas kami disini ada 4 kegiatan. Salah satunya adalah cerdas cermat SMP. Dan hari ini cerdas cermat SMP yang diikuti oleh 63 peserta," jelas Jamal. 

Ia menuturkan, pada awal pekan depan dijadwalkan untuk semifinal dan finalnya di Jalan Cut Nyak Dien yang bergabung dengan semarak Isra Miraj dari Pemko Pekanbaru. 

Pada kegiatan seperti ini diharapkan Jamal, agar lebih meningkatkan lagi ketakwaan dari peserta didik yang muslim kepada tuhan. 

"Karena memang lomba lomba seperti ini, beberapa tahun terakhir jarang kita lakukan karena ada covid-19 dan lain sebagainya. Kedepan kita akan buat lagi sejumlah kegiatan seperti ini," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index