Pemko Pekanbaru Geser Anggaran untuk Kebutuhan Pemilu Hingga Bantuan Banjir

Pemko Pekanbaru Geser Anggaran untuk Kebutuhan Pemilu Hingga Bantuan Banjir

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melakukan pergeseran APBD tahun 2024. Pergeseran anggaran dilakukan untuk penanganan banjir hingga Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, bahwa pendapatan Kota Pekanbaru dari pemerintah pusat berlebih dari yang dianggarkan. Sehingga anggaran tersebut perlu diakomodir.

"Itu kan pendapatan kita dari pusat itu berlebih ya, dari yang kita anggarkan kemarin, jadi memang harus kita akomodir di APBD," ujar Indra, Selasa (20/2/2024).

Kemudian kata Indra, ada kebutuhan anggaran untuk Pemilu hingga untuk bantuan banjir. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan sehingga perlu pergeseran anggaran.

"Itu banyak masalah pemilu, linmas, kemudian kemarin ada banjir, kan ada bantuan-bantuan banjir, kita bantu," katanya.

Ia menjelaskan, pergeseran itu diambil dari anggaran kegiatan internal Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Anggaran itu digeser untuk kebutuhan seperti penanganan banjir dan linmas.

"Artinya, dari anggaran kegiatan internal OPD itu digeser ke penanganan banjir, linmas, tapi untuk total APBD-nya tidak berubah," jelasnya.

Di sisi lain, dirinya juga memastikan bahwa anggaran untuk perbaikan jalan tidak ada pergeseran. Anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan tahun ini tetap seperti sebelumnya.

"Anggaran untuk perbaikan jalan tetap, tidak ada pergeseran," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index