Liga Champions 2023-2024

Arnautovic jadi Super Sub Kemenangan Inter Milan

Arnautovic jadi Super Sub Kemenangan Inter Milan

MILAN - Inter Milan harus susah payah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-0. Pahlawan kemenangan Nerazzurri datang dari sang super sub Marko Arnautovic. Pemain asal Austria ini mencetak gol usai menggantikan Marcus Thuram.

Pada pertandingan Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024, Rabu (21/2/2024) dini hari WIB, di Giuseppe Meazza, gol Arnautovic tercipta pada menit ke-79.

Dengan kemenangan tipis ini, Inter mendapat modal untuk melakoni leg kedua di Civitas Metropolitano, kandang Atletico, 14 Maret.

Atletico mencatatkan peluang pertama pada menit ke-13 ketika Lino yang diadang dua bek Inter, melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi bola menyamping.

Inter yang menguasai bola lebih banyak memang kerap merepotkan pertahanan Atletico, tapi tidak ada yang bisa membahayakan gawang Jan Oblak.

Inter mencatatkan shot on target pertama pada menit ke-36 ketika umpan silang Nicolo Barella dari sisi kanan disambut kepala Lautaro Martinez, namun bola bisa diamankan Oblak.

Tiga menit berselang, Inter mendapat peluang lagi menyusul blunder Rodrigo De Paul saat mengoper bola dan Marcus Thuram mengambilnya. Thuram mengoper kepada Lautaro yang langsung menembak ke gawang dan diblok Axel Witsel.

Pada menit ke-43, Thuram juga punya kans mencetak gol andaikan dia lebih bertenaga saat menembak bola umpan Barella, yang mengarah tepat ke pelukan Oblak. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Inter harus melakukan pergantian di awal babak kedua karena Thuram mengalami cedera. Arnautovic yang jadi penggantinya langsung bikin kans pada menit ke-49 saat berada di tiang jauh menyambut umpan silang Federico Dimarco.

Tanpa kawalan satu pemain pun, Arnautovic menyambut dengan sepakan first tapi bola melayang di atas mistar.

Atletico mendapat peluang terbaik pada menit ke-56 saat Lino melakukan umpan 1-2 dengan Rodrigo De Paul, untuk melewati adangan Matteo Darmian. De Paul menuntaskan dengan sepakan keras yang menyasar sisi gawang.

Semenit setelahnya tim tamu mendapatkan kans lewat Marcos Llorente yang mendapat umpan Alvaro Morata. Llorente tinggal berhadapan dengan gawang dan mencungkil bola, tapi Yann Sommer bisa mengadangnya sehingga berujung korner.

Arnautovic membuang peluang lagi pada menit ke-64 saat menerima umpan pendek Lautaro di kotak penalti. Berdiri bebas, tembakan Arnautovic malah melayang ke atas mistar.

Pada menit ke-73 Arnautovic mendapat umpan tarik dari Denzel Dumfries yang menusuk di sisi kanan. Penyerang Austria itu coba menyambut tapi kontrol yang buruk membuat bola mudah saja disapu bek Atletico.

Satu kans didapat Lautaro dari tandukan meneruskan umpan silang Hakan Calhanoglu, yang bisa ditepis oleh Oblak.

Arnautovic! Setelah membuang tiga kali kesempatan emas, gol didapatkan juga oleh pemain pinjaman Bologna itu pada menit ke-79. Diawali kerja Barella merebut bola dari pemain Atletico, Lautaro kemudian menggiringnya ke kotak penalti.

Kapten tim itu menembak bola tapi bisa diadang Oblak. Rebound dengan cepat disambar Arnautovic untuk jadi gol yang membawa Inter memimpin 1-0.

Semenit kemudian Atletico membalas lewat sepakan Lino dari jarak 25 yard yang masih melayang tipis di atas mistar Sommer. Atletico gantian menekan Inter sisa pertandingan dan beberapa kali membuat tuan rumah melakukan kesalahan di lini belakang.

Namun, tak ada gol tercipta hingga akhir laga sehingga Inter tetap menang 1-0.

Berita Lainnya

Index