Erling Haaland Cetak Gol, City Menang Lawan Brentford

Erling Haaland Cetak Gol, City Menang Lawan Brentford

MANCHESTER - Manchester City mengamankan poin penuh kala menjamu Brentford di pekan ke-25 Liga Inggris 2023-2024. Kedua tim saling berhadapan di Etihad Stadium, Rabu (21/2/2024).

Tim tuan rumah hanya mampu menang tipis dengan skor akhir 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta di laga kali ini kreasi Erling Haaland di menit ke-71.

Tampil di depan publik sendiri, Manchester City langsung menguasai jalannya pertandingan. Erling Haaland dan rekan-rekan bermain cukup efektif untuk mencari gol cepat ke gawang lawan.

Akan tetapi, pertahanan Brentford masih terlalu rapat untuk ditembus. Mark Flekken juga tampil cukup apik di bawah mistar gawang.

The Citizens -julukan Manchester City- terus menggempur lini pertahanan tim tamu. Namun, skor kacamata bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pasukan Pep Guardiola kembali menguasai jalannya permainan. Serangan demi serangan kembali diarahkan para pemain Manchester City ke lini pertahanan Brentford.

Setelah melakukan banyak percobaan, gol yang ditunggu-tunggu tim tuan rumah baru tercipta pada menit ke-71. Erling Haaland mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Julian Alvarez.

Brentford sempat menaikkan tempo permainan untuk mencari gol penyeimbang. Namun, usaha mereka selalu terhenti di tengah jalan hingga skor 1-0 untuk keunggulan Man City bertahan sampai laga usai.

Kemenangan ini membuat Citizen terus membayangi Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool telah mengumpulkan 57 poin atau unggul satu angka atas Manchester City.

Susunan Pemain Manc City vs Brentford di Liga Inggris 2023-2024

Manchester City (4-1-4-1): Ederson; Nathan Ake, Ruben Dias, John Stones, Kyle Walker; Rodri; Bernardo Silva, Phil Foden, Julian Alvarez, Oscar Bobb; Erling Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola.

Brentford (3-5-2): Flekken; Mee, Ajer, Jorgensen; Reguilon, Janelt, Norgaard, Onyeka, Roerslev; Wissa, Toney.

Pelatih: Thomas Frank.

Berita Lainnya

Index