Terkait Penunjukan Pj Gubri, Plh Gubernur: Kita Harus Dukung Keputusan Pusat

Terkait Penunjukan Pj Gubri, Plh Gubernur: Kita Harus Dukung Keputusan Pusat

PEKANBARU - Beredar di media sosial ucapan selamat untuk Staf Ahli Kementerian Perekonomian RI Elen Setiadi sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri). Terkait hal tersebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menegaskan belum menerima surat resmi. 

Kendati demikian, Plh Gubernur Riau SF Hariyanto mengharapkan seluruh masyarakat dapat bersabar dan tetap menyikapinya dengan tenang. 

"Saya mewakili Pemerintah Provinsi Riau mengapresiasi setiap keputusan dari Presiden RI untuk penunjukan Penjabat (Pj) Gubernur Riau. Siapapun yang terpilih wajib kita dukung, karena sudah melalui prosedur dan tahapan yang panjang dan sesuai aturan yang berlaku," katanya, Rabu (21/2/2024).

Ia mengatakan SF Hariyanto mengharapkan masyarakat tetap bersabar menunggu surat resmi dari Pemerintah Pusat. Terkait, informasi yang beredar tentang waktu pelantikan dalam waktu dekat ini, ia beluk dapat memastikan. 

"Ya kalau soal waktu itu domain pusat. Kita dalam hal ini hanya menunggu. Ya masyarakat harap bersabar. Yang pasti siapapun yang dipilih pusat harus kita harus hormati dan harus didukung untuk kemajuan Riau ke depan," Cakap Sekdaprov Riau ini. 

Begitu juga Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Pem dan Otda) Setdaprov Riau Jhon Armedi Pinem menyatakan belum mendapatkan informasi pasti soal siapa yang akan menjadi Pj Gubernur Riau.

"Sampai saat ini Kepres belum kami terima," terangnya. 

Seperti diinformasikan sebelumnya, beredar di media sosial ucapan selamat untuk Staf Ahli Kementerian Perekonomian RI Elen Setiadi, sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri). Hanya saja, sampai hari ini belum diketahui kebeneran informasi karena beluk turunnya SK dari Pemerintah Pusat.

Berita Lainnya

Index