Liga Champions: Arsenal Tumbang di Markas Porto

Liga Champions: Arsenal Tumbang di Markas Porto

CELOTEHRIAU - Arsenal harus pulang dengan kekalahan 0-1 dari markas Porto di leg pertama 16 besar Liga Champions. Gawang Meriam London bobol di detik-detik akhir.

Porto vs Arsenal berlangsung di Estadio do Dragao, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Porto akhirnya membungkam Arsenal dengan skor 1-0. Wenderson Galeno merobek gawang David Raya di injury time.

Arsenal masih bisa membalas di leg kedua. Martin Odegaard cs nantinya gantian menjadi tuan rumah pada dua pekan mendatang.

Jalan Pertandingan

Meriam London mendominasi penguasaan bola selama laga berjalan 15 menit, namun Arsenal belum bisa berbuat banyak sejauh ini.

Porto membuang peluang emas di menit ke-20. Wenderson Galeno melepaskan tembakan voli di mulut gawang Arsenal, tapi bola membentur tiang. Bola rebound kembali disambar dengan tendangan voli dan kali ini arahnya melebar dari di sisi gawang.

Arsenal masih belum bisa memberikan ancaman ke gawang Porto selama laga berjalan setengah jam. Bukayo Saka cs kesulitan melepaskan percobaan.

Ancaman pertama Arsenal datang di menit ke-34. William Saliba menanduk bola dari umpan sepak pojok, tapi arahnya masih melesat dari target.

Nico Gonzalez melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Bola tendangannya masih melambung ke atas target.

Giliran Evanilson yang mengancam Arsenal di menit ke-40. Namun, bola tembakan Evanilson masih bisa ditangkap David Raya.

Babak pertama pun tuntas. Porto vs Arsenal masih imbang tanpa gol.

Arsenal masih mengambil dominasi penguasaan bola selama babak kedua berjalan. Namun, anak asuh Mikel Arteta masih kesulitan menembus kotak penalti Porto.

Porto malah mengancam Arsenal lebih dulu di menit ke-66. Evanilson menyambar bola hasil umpan tarik, tapi pemain Arsenal bisa melakukan blok.

Di saat laga seperti bakal berakhir imbang, Porto membuat kejutan. Galeno melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan masuk ke gawang Arsenal untuk mengubah skor akhir menjadi 1-0.

Berita Lainnya

Index