Milan Tertatih-tatih ke Babak 16 Besar Liga Europa

Milan Tertatih-tatih ke Babak 16 Besar Liga Europa

CELOTEHRIAU - Klub elite Italia AC Milan mencapai babak 16 besar Liga Europa meski kalah 3-2 melawan Rennes pada pertangan leg kedua babak playoff, Jumat (23/2/2024) dini hari WIB. Pemain Rennes, Benjamin Bourigeaud mencetak hat-trick, tetapi tidak cukup bagi tuan rumah untuk menghentikan tim Italia tersebut melaju ke babak 16 besar dengan agregat 5-3.

Kejutan terjadi saat klub Qarabaq dari Azerbaijan melaju ke 16 besar, melalui pertandingan menegangkan melawan klub Portugal Braga. Qarabaq kalah 3-2 setelah perpanjangan waktu, tetapi memenangi pertandingan dengan agregat 6-5.

Rennes, menghadapi perjuangan berat setelah Milan mengamankan kemenangan kandang 3-0 pada leg pertama. Tim tuan rumah tampil agresif pada pertandingan yang berlangsung dalam kondisi hujan.

Bourigeaud mencetak gol melalui tendangan ke sudut bawahgawang pada menit ke-11 sebelum Luka Jovic menyamakan kedudukan dengan sundulan.

Bourigeaud kemudian mengonversi penalti sembilan menit memasuki babak kedua setelah pelanggaran Simon Kjaer terhadap Martin Terrier. Pemain Milan Rafael Leao menyamakan kedudukan pada menit ke-58.

“Kami memberikan segalanya dari awal hingga akhir, terlepas dari posisi kami dan kebobolan gol. Hat-trick ini adalah hadiah atas usaha seluruh tim,” kata Bourigeaud kepada UEFA.com.

Rennes kembali mendapat hadiah penalti pada menit ke-68 setelah handball Jovic, dan Bourigeaud melengkapi hat-tricknya dari titik penalti.

"Lolos ke babak berikutnya bukan urusan yang mudah. Kami masih punya banyak situasi untuk dievaluasi," jelas manajer Milan Stefano Pioli kepada Sky Sports Italia.

Milan, yang turun ke Liga Europa setelah hanya finis ketiga di babak grup Liga Champions, akan mengetahui siapa yang akan mereka hadapi di babak 16 besar pada Jumat ini.

Sementara itu, Qarabaq bermain dengan 10 pemain di awal babak kedua, memaksakan pertandingan melawan Braga ke perpanjangan waktu sebelum gol telat Nariman Akhundzade membuat mereka lolos.

Di pertandingan lainnya, Benfica dan Toulouse berbagi hasil imbang tanpa gol saat juara Portugal itu melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan tim Prancis yang sedang kesulitan 2-1 di kandang sendiri pada leg pertama.

Freiburg mengalahkan Lens 3-2 setelah perpanjangan waktu menyusul hasil imbang tanpa gol di leg pertama di Prancis.

David Costa dan Elye Wahi mencetak gol untuk Lens sebelum turun minum, tetapi Roland Sallai membalaskan satu gol untuk tuan rumah, dan kemudian menyamakan kedudukan di masa tambahan waktu.

Michael Gregoritsch muncul sebagai pahlawan Freiburg dengan golnya di perpanjangan waktu untuk mengirim klub Jerman itu ke babak 16 besar.

Berita Lainnya

Index